47 Orang ODP Dalam Pengawasan Tiga Puskesmas Di Bireuen 

  • Bagikan
Selogan program bersama hadang Virus Corona
Selogan program bersama hadang Virus Corona

 BIREUEN (Berita):Sekitar 47 orang ODP ,masih melakukan upaya pencegahan dan pengawasan,terhadap virus corona atau covid-19 ,pada tiga  Pusat Kesehatan Masyakarat ( Puskesmas) dalam wilayah Sektor Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Belum adanya terindikasi positif pada warga,kata pihak petugas wilayah hukum  sektor Kota Juang,pada tiga Puskesmas Jeumpa,Kuala dan Kota Juang,Kabupaten  Bireuen, melalui petugas surveillance.

Kepada warga, terus dilakukan sosialisasikan terhadap virus corona ini dan 47 orang diadakan pengawasan,karena mareka baru pulang  dari berbagai kota termasuk luar negeri,ada mengalami keluhan sakit menyerupai gejala gejala dari virus corona,untuk dimasukkan kedalam daftar ODP,ujar petugas, Jum’at (27/3).

Dari 47 orang, yang daftar ODP oleh petugas surveillance Puskesmas Kota Juang,Rahyuni, Sekitar 19 orang,terdiri Aparatur Sipil Negara,ibu rumah tangga, pedagang dan wiraswasta,yang baru pulang dari berbagai kota di Indonesia dan luar negeri.

Bagi 11 orang yang ditata,oleh petugas  Surveillance Muzakir dari Puskesmas Jeumpa sedangkan Petugas Surveillance Nurmasyitah dari Puskesmas Kuala sekitar 17 orang,mareka ini pulang dari luar kota dan dalam negeri sekitar 10 Maret sampai 26 Maret 2020 lalu,tambah petugas.

Sementara itu,pada dua Masjid dalam  wilayah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, mendapat penyemprotan disinfektan terdiri Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen dan Masjid Al-Ikhlas Geulanggang Tengah Bireuen.

Penyemprotan disinfektan ini, diprakasai Lazismu Muhammadiyah Kabupaten Bireuen,untuk mencegah wabah virus corona pada para jamaah,sesuai intuksi Lasismu Pusat,bagi kaum muslimin dan muslimat,untuk kelancaran penyebrotan disinfektan ini, sumbangan lain untuk fakir miskin dan kaum dhuafa,dapat menghubungi Lazismu Muhammadiyah Kabupaten Bireuen,ujar relawan Fajar Ardiansyah.(RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan