Ketua TP PKK Asahan Hadiri Kegiatan GERMAS Dukung Program Kesehatan Masyarakat

  • Bagikan
Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiarti Surya kunjungi taman Toga. (Berita Sore/Paimin)
Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiarti Surya kunjungi taman Toga. (Berita Sore/Paimin)

Asahan (Berita) : Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti melalui wakil ketua TP PKK Asahan Yusnila Indriani Taufik Siregar melakukan pertemuan dengan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dalam mendukung program Kesehatan Masyarakat, di Desa Beru, Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu (12/8).

Acara tersebut dihadiri Camat Pulau Rakyat Aspihan SH MM bersama Ketua TP PKK Pulau Rakyat Nurlela Sari Aspihan, Ka.Puskesmas Kecamatan Pulau Rakyat dr. Rahmad, Bidan Desa, dan para Kader Posyandu.

Camat Pulau Rakyat Aspihan SH MM yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, kunjungan TP PKK Asahan itu menyampaikan harapannya kepada kader Posyandu agar dapat menggerakkan masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat kepada seluruh elemen masyarakat, karena kader Posyandu merupakan garda terdepan dalam menyampaikan dan mensosialisasikan tentang kesehatan kepada masyarakat secara langsung.

” Selain itu diharapka ketua TP PK Asahan kader posyandu harus tetap bersinergi bersama Bidan Desa termasuk dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) ” ujar Aspihan.

Dalam kesempatan yang sama ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiarti Surya juga mengunjungi tanaman obat keluarga (Toga) yang berada di pekarangan milik Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Baru. Tanaman Toga merupakan jenis tanaman yang banyak dibudayakan di pekarangan rumah. Selain karena proses perawatannya mudah, Toga juga punya khasiat yang sangat mujarab sebagai obat.

” Ibu ketua TP PKK Asahan mengajak Kelompok Tani Wanita Desa Baru untuk sama-sama memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam Toga, karena ini juga merupakan salah satu obat dalam menghadapi virus pandemi Corona ” urai Aspihan.

Selanjutnya Ketua TP PKK Asahan ibu Hj. Titiek Sugiarti melakukan kunjungan budidaya tanaman bunga. Tanaman bunga ini mendapat apresiasi, karena mengundang keindahan bunga juga bisa menambah penghasilan kepada masing-masing penanamnya. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan