KODIM 0212/TS Raih KODIM I Terbaik Se-Sumut

  • Bagikan
Danrem 023/KS, Kolonel Infantri Febrial Buyung Sikumbang,SH,MH saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Dandim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra, S.I.P sebagai KODIM terbaik I se- Sumateta Utara menjadi mitra terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Aula gedung Daulay Simorangkir Makodim 0212/TS Kota P.Sidimpuan, Selasa (25/8). Berita Sore/Birong RT
Danrem 023/KS, Kolonel Infantri Febrial Buyung Sikumbang,SH,MH saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Dandim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra, S.I.P sebagai KODIM terbaik I se- Sumateta Utara menjadi mitra terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Aula gedung Daulay Simorangkir Makodim 0212/TS Kota P.Sidimpuan, Selasa (25/8). Berita Sore/Birong RT

P.SIDIMPUAN (Berita): Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI beserta Bapak Panglima TNI Republik Indonesia, memberikan penghargaan terhadap KODIM 0212/TS menjadi KODIM I terbaik se- Sumut atas prestasi keberhasilan dalam memberikan pelayanan masyarakat Keluaga Berencana (KB) serentak sejuta Akseptor dalam rangka peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional ke-27 tahun 2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepela Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara, Drs. Temazero Zega, M.Kes sewaktu penyerahan piagam penghargaan kepada Dandim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra, S.I.P yang langsung diserahkan Danrem 023/KS, Kolonel Infantri Febriel Buyung Sikumbang,SH,MH di Aula gedung Daulay Simorangkir Makodim 0212/TS Kota P.Sidimpuan, Selasa (25/8).

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara, Drs. Temazero Zega, menyampaikan untuk tahun 2020 ini perayaan secara nasional di Sumatera Barat Kota Padang dan di Kab.Labuhan Batu Sumut tidak bisa dilaksanakan karena Pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Presiden RI, Ir.Djoko Widodo mengarahkan Kepala BKKBN RI dan segenap pinpinan selaku tokoh pemerintah harus dipastikan supaya betul-betul hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan sejuta Aseptor di seluruh wilayah Indonesia dengan cara mempraktekkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan pelayanan sejuta Aseptor ini, ungkapnya, BKKBN RI dengan Panglima TNI mempunyai kerja sama dan Mou untuk bersama-sama menjalankan program ini. Sehingga, pada saat perayaan melaksanakan sejuta Akseptor ini dilaksanakan penilaian oleh tim terutama keterlibatan dan juga mitra-mitra kerja dan TNI,” dan KODIM 0212/TS terpilih menjadi KODIM terbaik I se- Sumateta Utara menjadi mitra terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Danrem 023/KS, Kolonel Infantri Febriel Buyung Sikumbang, SH.MH sambutanya menyampaikan rasa afresiasinya dan ucapan terimakasihnya atas kinerja yang telah dicapai bersama.

Danren 023/KS berharap, kerjasama ini bisa terjalin lebih intens dan para pemangku kebijakan juga masyarakat harus menyadari pentingnya untuk melaksanakan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) agar penduduk dapat terkendali mengingat kondisi situasi saat ini.

” Keberhasilan kita meraih Predikat sebagai KODIM terbaik dijajaran KODAM I/BB merupakan hasil kerja keras, kesungguhan dan dukungan kita bersama. Semoga dengan pencapaian yang diraih ini dapat memberikan dampak positif serta membawa perubahan segala sektor kemasyarakatan kearah perubahan lebih baik dan sejahtera,” ungkap Danrem 023/KS.

Sedangkan, Walikota P.Sidimpuan, Irsan Efendi Nst sambutannya menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Danrem 023/KS ke Kota P.Sidimpuan beserta tamu undangan lainnya yang berkenan hadir dalam acara penyerahan piagam penghargaan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor pada peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional ke-27 tahun 2020.

Irsan mengatakan program pembangunan keluarga kependudukan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) merupakan program strategis menjadi perhatian kita bersama dan penangannya harus dilakukan dengan cara multi sektor dan bersinergi,” Saya berharap kegiatan hari ini menjadi momentum untuk menguatkan tekad kita dalam mengatasi masalah pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana,”ujarnya.

Pihaknya, menyampaikan afresiasi kepada KODIM 0212/TS atas dedikasi dan dukungannya dalam mensukseskan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor sehingga berhasil meraih KODIM terbaik I dijajaran KODAM I/BB,” Penghargaan yang diberikan merupakan hasil kerja keras dan kesungguhan dalam menjalankan serta mengaktualisasikan tugas dilapangan dan tentu berkomitmen baik dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk ber-KB,” ucapnya.

Kita berharap capaian ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga memberikan dampak positip kepada masyarakat sehingga daerah kita bisa lebih unggul dan membawa perubahaan kearah yang lebih baik,” Dan pemerintah Kota P.Sidimpuan siap bersinergi dengan KODIM 0212/TS dalam menjalankan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana di Kota P.Sisimpuan dan Tapanuli Selatan,” tutupnya.

Acara penyerahaan piagam Penghargaan Kepada KODIM 0212/TS, dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Sumut, Drs. Temazero Zega, M.Kes, Danrem 023/KS, Kolonel Infantri Febriel Buyung Sikumbang, S.I.P, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra, S.I.P, Walikota P.Sidimpuan, Bupati Tapsel, Wakil Bupati Padang Lawas, Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Unsur ForKopimda, Kejari Tapsel diwakilkan, Kejari Kota P.Sisimpuan di wakilkan,Pinpinan OPD se-Tabagsel, Para Bhabinsa di wilayah KODIM0212/TS, Ormas, OKP, Ketua MUI Kota P.SidimPuan serta tamu undangan lainnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan