Serda Herdiansyah Lakukan Pengecek Bulir Tanaman Padi

  • Bagikan
Serda Herdiansyah Babinsa Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, melakukan pemantauan serta pengecekan bulir padi yang mulai menguning. Beritasore/Hendra
Serda Herdiansyah Babinsa Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, melakukan pemantauan serta pengecekan bulir padi yang mulai menguning. Beritasore/Hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Babinsa Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Serda Herdiansyah melakukan pemantauan serta pengecekan bulir padi yang mulai menguning, bertempat lahan persawahan milik Jamaluddin, Desa Cinta Raja Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (4/10).

Kegiatan pemantauan dan pengecekan tanaman padi ini dilakukan oleh Babinsa Serda Herdiansyah barsama Jamaluddin (petani) bertujuan, untuk mengetahui secara langsung kondisi tanaman padi berupa bulir padi yang sudah berisi padi dan siap untuk dipanen beberapa waktu kedepan.

Saat ditemui dilahan sawahnya, Jamaluddin mengungkapkan bahwa dari hasil pengecekan tanaman padi miliknya kemungkinan akan bisa dipanen dalam waktu 2 minggu kedepan.

“Keberhasilan tanaman padi miliknya ini merupakan atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 04/Bendahara yang selama ini tidak kenal lelah memberikan motivasi dan arahan kepada para petani,” ujarnya.

Atas upaya pendampingan tersebut, Jamaluddin juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Serda Herdiansyah yang dengan giatnya memberikan bimbingan dan penyuluhan demi keberhasilan para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya sehingga tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal,” ungkapnya.

Kami juga siap untuk mendukung program serapan gabah guna mewujudkan swasembada pangan apabila tanaman padi kami telah dipanen nanti,” tambahnya.

Sementara itu Serda Herdiansyah mengatakan, bahwa ia bersama rekan rekan Babinsa lainnya akan selalu siap untuk mendampingi dan membantu para petani agar berhasil dan sukses dalam bercocok tanam padi.

Ia juga menuturkan, bahwa Babinsa bukanlah tenaga terampil dibidang pertanian tapi untuk mendampingi petani, kelompok tani itu sudah menjadi komitmennya.

“Dalam pendampingan petani, saya selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik dan maksimal kepada petani,” ujarnya.

“Maka dari itu, Babinsa tidak pernah berhenti, setiap saat jika dibutuhkan kami siap memberikan pendampingan kepada petani,” tegasnya. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan