Bupati Batubara Buka BBPLK Teknik Mengelas di Lapas Kls II

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP dalam pidato membuka BBPLK di LP Kls II Labuhan Ruku Selasa (3/11/2020).Beritasore/ Alirsyah
Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP dalam pidato membuka BBPLK di LP Kls II Labuhan Ruku Selasa (3/11/2020).Beritasore/ Alirsyah

Batu Bara (Berita):  Bupati Kab.Batubara Ir. Zahir M.AP membuka Balai Besar Pelatihan Kerja (BBPLK) Mobile Training Unit Kejurusan Teknik Mengelas di Lapas Kelas II-A Labuhan Ruku dihadiri Kepala Dinas Tenagakerja H.Erinaldo SE,M.AP,Ka.Lapas Kelas II-A Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc.Ip, S.So,M.Si,Ka.BBPLK Medan dihadiri
Julianti,S.Sos dan peserta pelatihan Selasa (3/11/2020).

Sambutan Kadis Ketenagakerjaan  Erinaldo mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan kemampua angkatan kerja dalam memahami dan mengimplementasikan kompetesinya dan meningkatkan kualitas dan produktivitas anak kerja, peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 32 orang dari masyarakat Binaan Lapas Kelas II A Labuhan Ruku.

Ka.BBPLK diwakili Julianti mengapresiasi Kepada Bupati Batubara Ir.H Zahir M.AP yang hadir dan sangat peduli dengan masyarakatnya.

Julianti  menghimbau kepada peserta pelatihan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar tetap sehat dalam masa Pandemi Covid-19.

Sementara Sambutan Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ka.Balai Besar Pelatihan Kerja (BBPLK) medan, Disnaker Kab.Batubara, Ka.LP Kelas II-A dan kepada semua pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan  Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Medan Tahun Anggaran 2020.

Kata Zahir,  masalah ketenagaan kerja adalah masalah yang pelik dan sangat konflik serta multi dimensial.

Berkaitan dengan berbagai aspek kehidupan, mulai dari ekonomi, sosial dan aspek politik, untuk itu uptd Balai Latihan Kerja Dinas Ketenaga Kerjaan Kab. Batubara dirasa perlu menumbuh kembangkan tenaga trampil guna menunjang pengembangan usaha dan kemajuan pembangunan Kab. Batubara.

Sehingga dalam industri makro maupun Mikro memiliki tenaga yang terampil dan siap pakai dalam memenuhi kebutuhan pasar kerja, menumbuh kembangkan Wirausaha baru yang handal, berkualitas pada era globalisasi.

Bupati berharap kepada seluruh peserta pelatihan Mobile Training Unit (MTU) agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan menyerap materi yang disampaikan.

Sebut Zahir, nantinya jika masyarakat Binaan Lapas keluar dari Lapas,lalu membentuk UMKM maka melalui Dinas terkait akan membantu mendanai UMKM.Pantauan Berita usai pelatihan para peserta diberikan Sertifikat.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan