Pemkab Paluta Terima Plakat WTP

  • Bagikan
Bupati Andar Amin Harahap SSTP Msi dan  Wakil Bupati H. Hariro Harahap, SE.Msi, Paluta Terima Plakat Opini WTP LKPD Tahun 2019, .di Hotel Sapadia Gunung Tua, Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (04/11/2020). Beritasore/Ikhwan Siregar
Bupati Andar Amin Harahap SSTP Msi dan  Wakil Bupati H. Hariro Harahap, SE.Msi, Paluta Terima Plakat Opini WTP LKPD Tahun 2019, .di Hotel Sapadia Gunung Tua, Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (04/11/2020). Beritasore/Ikhwan Siregar

PALUTA ( Berita ):  Setelah berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) mulai dari tahun 2017 hingga 2019, BPK RI memberikan penghargaan berupa piagam dan plakat kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Penyerahan Piagam dan plakat WTP diterima Bupati Andar Amin Harahap SSTP Msi,Wakil Bupati Paluta H.Hariro Harahap,SE.Msi.di Hotel Sapadia Gunung Tua, Paranginan, Kecamatan Padang Bolak. Rabu 04/11/2020.

Bupati Andar Amin Harahap SSTP Msi dalam sambutannya rasa terima kasih dan ucapan syukur atas penghargaan opini WTP untuk yang ketiga kalinya.
saya berharap pencapaian ini menjadi motivasi peningkatan kinerja kedepan,” opini WTP yang dicapai pada LKPD tahun 2019 merupakan bukti nyata pengelolaan keuangan Daerah yang berkualitas yang diberikan atas pencapaian pengelolaan keuangan, aset, penata kelolaan dan pertanggungjawaban keuangan yang dinilai transparan dan akuntabel.

Bupati berharap, capaian predikat WTP yang ketiga kalinya ini dapat menjadi cambuk dan motivasi bagi seluruh jajaran Pemkab Paluta untuk terus bekerja dengan baik sehingga opini ini dapat terus dipertahankan kedepannya.

Adanya predikat WTP ini bukan tujuan akhir melainkan awal kerja untuk menuju lebih baik lagi. WTP ini bukan sebuah prestasi namun sebuah kewajiban bagi daerah dan kepada seluruh OPD terkait, Saya mengingatkan agar bisa meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di masing-masing unit kerja,” pungkasnya.

Kepala BPKPAD Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP MM menjelaskan, opini WTP adalah penilaian tertinggi atas kualitas pengelolaan keuangan yang menjamin bahwa informasi keuangan telah disajikan secara wajar sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan. Pungkasnya.

Pantauwan Media dihadiri, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap Shi, Kejari Paluta Andri Kurniawan SH MH, Sekda Paluta H Burhan Harahap SH, pimpinan OPD, Camat beserta undangan. (ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan