Cegah Covid-19, Pemkab Aceh Tamiang Kucurkan Rp.3 M

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH

KUALASIMPANG (Berita): Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengalokasikan anggaran sebesar 3 Miliar Biaya Tidak Terduga (BTT) untuk penanganan pencegahan Covid-19. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH kepada awak media diruang kerjanya, Rabu (1/4/).

“Dalam anggaran 3 Miliar itu, selain digunakan untuk pembelian Alat Perlengkapan Diri (APD) bagi tenaga medis penanganan covid-19 juga untuk kebutuhan penunjang lainnya”ucapnya.

Tambahnya, terlepas anggaran tersebut bersumber baik dari Anggaran siaga Bencana, Dana Intensif Daerah (DID), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan lain-lainya.

“Yang terpenting anggaran tersebut ada, sehingga dapat digunakan secara maksimal untuk kebutuhan prioritas penanganan pencegahan covid-19 di Kabupaten ini,”jelas Sekda.

Menurut Sekda, anggaran 3 Miliar tersebut harus digunakan sebaik- baik mungkin dan kedepannya diusahakan untuk penambahan anggaran.
“Bisa jadi kedepannya akan ditambah menjadi 300 Miliar dan kita tidak ada niat untuk melakukan penyelewengan dalam penggunaan dana tersebut, jadi semuanya harus mengacu pada regulasi yang ada dan terbuka dalam pertangung jawaban nantinya,”papar Basyaruddin, SH. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan