Bupati Paluta Liburkan Anak Sekolah

  • Bagikan

PALUTA (Berita): Mengantisipasi wabah Virus Corona (COVID-19) yang berkembang saat ini, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP M Si menetapkan meliburkan anak sekolah mulai hari Jum’at (20/3) hingga 14 hari kedepan.

“Kita baru saja selesai koordinasi dengan seluruh forum komunikasi pimpinan daerah Paluta dan kita sepakat untuk meliburkan anak sekolah,” ujar Bupati di lobi kantor Bupati didampingi Sekretaris Daerah Burhan Harahap, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Khairul Harahap, Kadis Kesehatan Dr Sri Prihatin dan Kepala Satuan Polisi Pamung Praja Darman Hasibuan kepada awak media usai melaksanakan rapat koordinasi, Dikantor bupati.

Rabu, (18/3), saat ini kondisi di Paluta dalam keadaan status siaga darurat.

Dalam artian untuk mengantipasi segala hal-hal kemungkinan kejadian kedepan tetapi tidak dalam artian adanya ancaman ataupun kecemasan di Paluta, ini hanya murni kesiapsiagaan kita kedepan dalam mengantisipasi wabah Virus Corona.

Terkait langkah-langkah yang dilakukan, pemerintah paluta mengaku sudah melakukan koordinasi dengan seluruh lintas sektoral dan dengan pemerintah daerah yang telah mengeluarkan surat imbauan baik lingkungan OPD dan instansi vertikal yang ada di Paluta.

Pihak pemerintah daerah juga sudah menyiapkan ruang isolasi di RSUD, menyiapkan tenaga medis.

Tidak hanya itu saja, Pemkab Paluta juga sudah menyiapkan tim terpadu dan posko-posko.

Terkait kelangkaan masker dan hand sanitizer, Andar Amin Harahap mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Paluta.

“Kita sudah mengimbau kepada pihak distributor dan pedagang agar tidak menumpukkan barang masker,” ujar bupati. (ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan