Pematangsiantar (Berita) : Hindari Keruman nasabah dan jalankan Prokes dimasa Pandemi Covid 19 di Kota Pematang Siantar , Perusahaan Daerah (Perumda) Tirtauli Pematang Siantar,terapkan pembayaran secara online kepada pelanggan .
Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kemungkinan resiko yang timbul bagi perusahaan PDAM Tirtauli dan memudahkan pelanggan untuk bertransaksi dimasa Pandemi Covid 19 di Pematang Siantar.
Mengingat saat ini merupakan jaman Digitalisasi, untuk itu kita sudah memberikan pelayanan secara online, kepada para pelanggan,juga dapat melakukan transaksi pembayaran melalui Bank BNI,Bank Sumut,Indomaret,Alpamart.
Demikian dikatakan Dirut Perumda Titauli melalui Kabag Humas Jimmi Simatupang didampingi Nurdin diruang kerjanya pada, Senin (12/7).
Me nurut Jimmi lima faktor penyebab tingginya tagihan air, karena tanpa disadari yakni bertambahnya jumla penghuni merenovasi rumah,lupa menutup kran air setelah menggunakan kran air langsung matikan agar tidak terbuang sia sia.
Dan pastikan kran stop meteran karena tagihan air yang menumpuk akan membuat nominasi tagihan terlihat sangat besar,maka dari itu bayarkan tagihan air setiap bulan sebelum lewat jatuh tempo.
Untuk menghinndari proses keamanan kepada pelanggan dimasa pandemi covid 19 , Perumda Tirtauli Pematang Siantar juga banyak mengalami kendala seperti aduhan pada pelanggan,semua itu bertujuan untuk menghindari pemutusan terhadap pelanggan kita,jangan sampai sambungan air mereka diputus.
Menyinggung terkait adanya loket loket pembayaran di setiap unit yang ditutup ,seperti Loket di Parluasan, jalan Raya dan loket lainya, sehingga pelanggan merasa bingung,disarankan agar mereka para pelanggan membayar ditempat yang telah diumumkan oleh Perumda Tirtauli .
Semua itu bertujuan menjaga prokes dan menghindari kerumunan kepada pelanggan ujar jimmi mengahiri pembicaraanya dengan Berita.(sur)