Rental Pajero Putih 3 Tahun Dituding Pemborosan

  • Bagikan
Mitsubishi Pajero 2022 dijadikan mobil dinas Wabup Madina BB 2 R, karena Hyundai 2021 dikabarkan rusak.beritasore/Ist

MADINA (Berita): Rental mobil jenis Mitsubishi Pajero putih 2022 yang belakangan jadi mobil dinas Wakil Bupati Madina BB 2 R karena Hyundai 2021 dikabarkan rusak dituding pemborosan.

Kepada waspada.id dan beritasore.co.id lewat percakapan WhatsAps pribadi, Kamis (21/7), pengamat hukum dan praktisi hukum H. Ridwan Rangkuti, SH, MH berbicara sangat kritis.

“Masih banyak kepentingan rakyat jauh lebih bermanfaat ketimbang rental mobil.

Melihat kondisi APBD Madina saat ini, di mana logikanya merental mobil jenis Pajero tiga tahun? Aneh,” ujar Ridwan Rangkuti.

Kalaupun didalihkan untuk tamu-tamu Pemkab dengan merental mobil jenis Pajero, menurut Ridwan, ini permasalahan sangat penting.

“Jika benar biaya rental mobil dinas Wabup Rp 510 juta per tiga tahun, itu namanya pemborosan uang rakyat.

Akan lebih baik tambah sedikit lagi sudah bisa beli mobil baru,” ujar Ridwan Rangkuti, pengacara senior.

Ridwan, yang sangat paham kondisi ‘dapur’ Pemkab Madina, menceritakan, berulangkali kunjungan pejabat tinggi negara; termasuk presiden ke Madina.

“Tidak pernah merental mobil, bupati meminjam mobil Aswin Parinduri dan mobil bang Bakri Mustafa,” ujar Ridwan Rangkuti.

Kepala Bidang Aset BPKAD Madina Armin Saputra Hakim Harahap dihubungi mempertanyakan, berapa mobil yang dirental Pemkab Madina, selain Pajero putih, dia menjawab, “cuma Pajero.”

Bukan Kepentingan Pribadi

Sebelumnya, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengungkapkan, mobil dinas bermerk Hyundai Palisade hitam saat ini berada di Kota Medan dan sedang dalam perbaikan, karena rusak.

Saat ini, untuk menjalankan aktifitasnya, sambil menunggu proses perbaikan, Wabup Atika Azmi memakai mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih.

“Mobil dinas saya itu rusak akhir Mei kemarin, dan saya memakai mobil yang sekarang awal bulan Juni, sementara ini dianggarkan sejak Januari.

Mobil dinas ini sudah ada sejak Januari, silakan cek ke BPKAD bagian aset,” sebut Atika Azmi seraya menjelaskan, mobil dinas saat ini dirental bukan untuk keperluan pribadi. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *