Dua Gampong Perdana Salurkan Dana BLT DD di Bireuen

  • Bagikan
Warga Gampong Geulumpang Baroh Kuala Bireuen, saat menerima BLT DD ( Berita Sore Rizal Jibro)
Warga Gampong Geulumpang Baroh Kuala Bireuen, saat menerima BLT DD ( Berita Sore Rizal Jibro)

 
BIREUEN (Berita):Dua Gampong Geulumpang Baroh Kecamatan Kuala dan Uteun Reutoh Kecamatan Kota Juang,Kabupaten Bireuen,  perdana menyalurkan  Bantuan Dana Langsung tunai,(BLT Dana Desa), kepada keluarga fakir miskin atau yang kehilangan mata pencaharian karena dampak pandemi covid 19.
.
Penyaluran bantuan tersebut  dihadiri Camat Kecamatan Kuala  Musni Syahputra S.IP, M.Ec.Dev, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD). Camat Kuala kepada Berita, ,Jumat Pagi (15/05) menyebutkan Besaran BLT Rp.600.000/KPM /Perbulan.
 
Selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020,waktu pembagian secara bertahap, untuk desa Glumpang Baroh tahap I,telah diserahkan pada minggu kedua bulan Mei, tahap ke II direncanakan pada minggu ketiga bulan Mei ini dan tahap ke III pada minggu pertama bulan Juni. dengan sumber dana dari dana desa yg telah dianggarkan dalam APBDes perubahan.

Gampong Geulumpang Baroh Kecamatan Kuala menjadi Gampong,pertama melakukan penyaluran BLT Dana Desa,serta Gampong pertama tingkat Kabupaten Bireuen,bersama Gampong Uteuen Reutoh Kecamatan Kota Juang di Kabupaten Bireuen.

Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.
Penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT Dana Desa)kepada keluarga fakir miskin atau yang kehilangan mata pencaharian karena dampak pandemi covid 19, sebut Musri.

Masyarakat penerima bantuan merasa senang dan sangat terbantu, karena uang dapat digunakan untuk bulan suci ramadhan dan Hari Idul fitri 1442 H,yang tinggal jatuh pada 24 Mei mendatang, ujar sejumlah warga yang dihubungi secara terpisah.(RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan