Di Sumut Positif Covid-19 Tambah 16 Orang

  • Bagikan
AMBULANS RSUP HAM disemprot disinfektan sebelum proses pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 di TPU khusus Simalingkar B, Medan Tuntungan. (Foto: Surya Efendi).
AMBULANS RSUP HAM disemprot disinfektan sebelum proses pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 di TPU khusus Simalingkar B, Medan Tuntungan. (Foto: Surya Efendi).

MEDAN (Berita) : Update data Covid-19 Sumut, 17 Mei 2020, jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 16 orang, sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan, D, Sp.B saat menyampaikan laporan terkini, Minggu (17/5) sore.
Pasien positif sebelumnya 202 orang, bertambah menjadi 218 orang

Sementara, pasien sembuh dan pasien meninggal dunia di Sumut juga bertambah. Pasien sembuh sebelumnya 53 menjadi 58 orang atau bertambah 5 orang dan pasien yang meninggal dunia sebelumnya 24, menjadi 26 orang atau bertambah 2 orang.

Untuk PDP di Sumut masih tercatat 202 orang dan sebanyak 521 kasus orang dalam pemantauan (ODP).

Di Medan Dari Hari ke Hari Semakin Meluas

Penyebaran pandemi virus Corona di Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Kota Medan dari hari ke hari semakin meluas dan terus terjadi.

Di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) Medan, pasien meninggal dunia positif Covid-19 bertambah.

‘’Seorang perempuan usia 69 tahun meninggal dunia positif Covid-19,’’ ucap Kassubag Humas RSUP HAM Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak kepada Waspada, Minggu (17/5) malam.

Rosario menjelaskan, perempuan tersebut memiliki riwayat penyakit kronis dan menjalani perawatan di rumah sakit ini sejak 15 Mei 2020.

Dalam kesempatan itu, Rosario mengatakan ada 3 PDP yang dirawat di RSUP HAM telah dibenarkan pulang.

‘’Pihak rumah sakit telah membenarkan ketiga PDP tersebut berobat jalan karena hasil swabnya negatif,’’ ujarnya.

Oleh karena itu, update data dari RSUP HAM Medan, jumlah PDP yang dirawat tinggal 4 orang dan positif Covid-19 yang dirawat 5 orang.

Untuk pasien positif Covid-19 meninggal dunia menjadi 9 orang dan PDP meninggal dunia sebanyak 7 orang dan pasien positif sembuh 13 orang.

Sebelumnya, data Covid-19 Pemko Medan, ada dua pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Hal tersebut dibenarkan Kadis Kesehatan Kota Medan, dr Edwin Effendi, MSi saat dihubungi Waspada, Minggu (17/5) sore.

‘’PDP yang meninggal dunia di Medan sebelumnya 45 orang, menjadi 47 orang atau bertambah dua,’’ ujar Edwin yang enggan menyebutkan secara detail dua PDP meninggal dunia tersebut.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, 17 Mei 2020, pukul 16.36 WIB antara lain, PDP sebanyak 527 kasus, dimana 47 orang meninggal dunia, 123 orang masih menjalani perawatan dan 357 orang telah dibenarkan pulang.

Lalu, pasien positif Covid-19 sebanyak 147 kasus, dimana 15 orang meninggal dunia, 91 orang masih menjalani perawatan dan 41 orang telah sembuh (waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan