Bupati Batubara Dan UISU Tandatangani MoU 

  • Bagikan

BATUBARA (Berita): Bupati Batubara Ir. Zahir M. AP didampingi Kadisdik Kab. Batubara, Ketua TBUPP Kab. Batubara, Ketua Pembina Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) T. Hamdy Osman Delikhan Al Hajj, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, Para Wakil Rektor dan Para Dekan Fakultas UISU menandatangani MoU kesepahaman dengan UISU tentang kegiatan bidang Pendidikan, penelitian, pengabdian dengan masyarakat guna peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia dalam pembangunan Kab. Batubara ke depan dilansir Berita, Kamis (4/6).

Dalam sambutannya, Bupati Batubara Ir. H. Zahir MAP mengucapkan Selamat Milad ke 68 Tahun UISU dan juga mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Zahir menyampaikan bahwa Batubara merupakan Kabupaten yang strategis, dimana fokus kepada pembangunan Sumatera Utara khususnya dikabupaten Batubara merupakan kawasan stretegis nasional sehingga banyak dilirik oleh pihak luar, oleh karena itu kita berpikir kerjasama dengan UISU.

Bupati Batubara percaya dengan sebuah riset, sehingga dengan adanya kerjasama dengan perguruan tinggi dapat menghasilkan sesuatu yang baik bagi perkembangan dan kemajuan Kab. Batubara dalam mewujudkan sebuah Visi-Misi seraya mengucapkan terima kasih dapat bekerjasama dengan UISU.

Semoga UISU dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara selalu dapat memberikan hal yang baik dalam membangun Sumatera Utara.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam kesempatan yang sama mengucapkan selamat datang kepada Bupati Batubara Ir. H. Zahir MAP beserta Rombongan telah bersedia hadir di Kampus UISU.

Saat ini UISU alhamdulillah berusia 68 Tahun, khususnya pada tanggal 7 Januari 2020 yang lalu memiliki 8900 orang Mahasiswa, semoga dengan kesempatan MoU UISU dengan Pemkab Batubara bisa meningkatkan penilaian dalam rangka program penjaminan mutu dan menambah Akreditasi para dosen ataupun mahasiswa yang nantinya diharapkan dapat menyubangkan sesuatu yag bermanfaat bagi Kab. Batubara.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution menyampaikan dan sangat mendukung adanya program kerjasama dalam meningkatkan kinerja dan nilai UISU.

Katanya diketahui bersama saat ini pemerintah ataupun instansi swasta telah bergabung ataupun berkolaborasi/bersinergi dengan Perguruan Tinggi dalam meningkatkan/pengembangan sumberdaya manusia ataupun potensi yang ada pada suatu wilayah, karena itu suatu apresiasi yang tinggi kami berikan Bupati Batubara Ir. H. Zahir MAP karena telah memilih UISU sebagai salah satu mitra Kab. Batubara, sehingga nantinya dapat memberikan nilai yang baik kepada masyarakat bangsa dan negara ini. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan