Bupati Paluta dan Kapolres Sosialisasikan Tatanan Kehidupan Baru

  • Bagikan
Bupati Paluta Andar Amin Harahap,Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj sosialisasikan New Normal ke Kecamatan Simangambat. Beritasore/Ikhwan Siregar
Bupati Paluta Andar Amin Harahap,Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj sosialisasikan New Normal ke Kecamatan Simangambat. Beritasore/Ikhwan Siregar

PALUTA (Berita) : Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi bersama Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman S Elhaj SH SIK MH kunjungi Kecamatan Simangambat,dalam rangka mensosialisasikan tatanan kehidupan baru (New Normal) Senin (08/06)

Sosialisasi dihadiri OPD Se-paluta, PJU Polres Tapsel, tokoh masyarakat serta kepala desa yang ada di Kecamatan Simangambat.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Simangambat agar dalam penerapan New Normal nantinya agar masyarakat melakukan kehidupan normal dan beraktivitas seperti biasanya.

Silahkan melakukan aktivitas seperti beribadah sholat ke mesjid, pengajian wirid dan bekerja. Tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj dalam kesempatan ini meminta kepada seluruh kepala desa untuk gencar melalukan sosialisasi kepada masyarakat desanya untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah demi mencegah penyebaran wabah virus corona.

Masyarakat tetap bisa beraktivitas seperti biasanya tapi harus menerapkan protokol kesehatan demi keamanan dan keselamatan bersama,” pungkasnya.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Paluta Lairar Rusdi Nasution SSTP MM mengatakan Pemkab Paluta masih terus melakukan persiapan evaluasi dalam segala bidang.

Merumuskan berbagai hal yang diatur sesuai standar prosedur dalam menghadapi penerapan New Normal di Kabupaten Paluta.

Juga menjelaskan apa maksud dari penerapan tatanan kehidupan baru atau New Normal.kehidupan New Normal ini berarti menjalani kehidupan dengan tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, social dan pyshical distancing, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta protokol kesehatan lainnya yang ditetapkan pemerintah. (ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan