Bupati Syahrul Tinjau Jembatan Ambruk Di Angkola Sangkunur

  • Bagikan
Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu,SH sewaktu meninjau jembatan ambruk di Desa Batu Godang Kec.Angkola Sangkunur Kab.Tapsel, Senin (8/6). BeritaSore/Birong RT
Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu,SH sewaktu meninjau jembatan ambruk di Desa Batu Godang Kec.Angkola Sangkunur Kab.Tapsel, Senin (8/6). BeritaSore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Bupati Tapanuli Selatan,Syahrul M Pasaribu,SH tinjau jembatan ambruk di Desa Batu Godang Kec.Angkola Sangkunur Kab.Tapsel, baru-baru ini.

Bupati Syahrul turun didampingi Kadis PUPR Kab Tapsel, Chairul Rizal ST, Kepala BPBD Tapsel Ilham Suhardi, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Angkola Sangkunur M. Tohir Pasaribu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Hotmatua Rambe usai mendapatkan informasi dari masyarakat.

” Kejadian itu terjadi pada hari Minggu, akibat truk yang melewati jembatan tersebut membawa bahan bangunan yang melebihi tonase sehingga jembatan yang sudah berumur 30 tahun dengan panjang 4 x 12 meter itu menjadi ambruk,”jelas Bupati.

Diketahui jembatan ambruk tersebut telah menghubungkan tujuh dusun, yakni, Dusun Toko Padang, Dusun Koje, Dusun Durian, Dusun Situnggaling, Dusun Tanah Lapang, Dusun Gunung Pardomuan, Dusun Gunung Harapan yang berpenduduk sebanyak 3.480 orang.

Usai meninjau jembatan ambruk, Bupati Syahrul langsung memerintahkan Kadis PUPR dan BPBD Tapsel agar segera mengambil langkah untuk memperbaiki jembatan tersebut supaya dapat difungsikan kembali agar masyarakat bisa lewat dan beraktifitas seperti biasanya.

Sementara, Kapala Dinas PU dan PR Chairul Rizal Lubis mengungkapkan, jembatan Balley yang ada di Desa Aek Natas Kecamatan Angkola Selatan akan kami proses pembongkarannya dan dipindahkan ke jembatan ambruk di Angkola Sangkunur, “Kita juga akan berupaya agar perbaikan jembatan ini tidak akan memakan waktu lama, sehingga kedepan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,” katanya.

Sedangkan, Johari Dalimunthe (Tokoh Masyarakat Desa Batu Godang) mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Tapsel atas respon cepatnya untuk mengatasi jembatan ambruk di Angkola Sangkunur, sehingga kendala yang dihadapi masyarakat dapat teratasi dengan baik dan kami doakan semoga Bapak diberi kekuatan dan kesehatan serta kecerdasan dalam memimpin Tapanuli Selatan,” ucapnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan