KPU: Coklit Di Sumut Masih 52 Persen

  • Bagikan
Berita Sore/ist Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, STh.I, MSi dan Ketua KPU Batubara Erwin SSos menghadiri kegiatan di KPU Provinsi persiapan pemilihan kepala Daerah Rabu (10/7-2024).

BATUBARA (Berita) Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Mochammad Afifuddin, STh.I, MSi meminta KPU di Kabupaten/Kota Sumatera Utara harus bekerja sesuai dengan tahapan yang ada. Kedepannya, KPU banyak tantangan yang akan dihadapi.

Demikian disampaikan Tri Faith Gushendipo Manalu, anggota KPU Batubara Divisi Perencanaan data dan informasi usai Ketua KPU Batubara Erwin S,Sos menghadiri kegiatan di KPU Provinsi persiapan pemilihan kepala Daerah Rabu (10/7/2024).

Mochammad Afifuddin menyampaikan agar KPU Kab/Kota fokus melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih. Hari ini capaian
Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Sumatera Utara masih 52 persen.

“Tolong diselesaikan secepatnya sesuai dengan ketentuan,” kata Afifuddin.

Dia mengingatkan regulasi yang sudah diundangkan agar segera disosialisasikan kepada masyarakat, seperti PKPU No:8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. Meminta Kepada semua jajaran KPU agar dapat menjaga marwah KPU di tengah masyarakat.

Plt KPU RI juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua KPU Batu Bara,PPS
agar dapat menyelesai Coklit sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan dalam mengemban tugas sesuai amanat UUD 1945 dalam memberikan hak kebebasan memilih

Kepala daerah menentukan masa depan bangsa dan tanah air. Sehingga ke depan Pilkada Batubara berjalan tertib dan aman.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *