Kader PDIP Menaruh Harapan Besar Kepada Barry Simorangkir

  • Bagikan

Para kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan merasa bangga dengan majunya Barry Simorangkir di ajang Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Ini disebabkan Bang Ber adalah kader partai. Disamping itu, mereka juga menaruh harapan besar kepada sosok _social entrepreneur_ yang pernah selama 21 tahun merantau ke Amerika Serikat tersebut.

“Bang Ber yang pernah lama di Amerika tentu punya jejaring yang sangat luas untuk dioptimalkan mendukung kinerjanya di Sumut,” kata Haidir Muda Siregar, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan.

Selain, menurut Haidir, pulangnya Bang Ber ke Tanah Air adalah bukti nyata bahwa sebenarnya para diaspora tetap cinta tanah air dan dengan senang hati mau terlibat membangun kampung halaman.

Hari Jum’at, 19 Juli 2024, Bang Ber berkunjung ke Kabupaten Asahan dan menyempatkan diri berdialog dengan para pengurus serta kader PDI Perjuangan di kantor DPC.

Kabupaten Asahan adalah salah satu wilayah kebanggaan PDI Perjuangan pada pemilihan legislatif lalu. Walaupun berada dalam tekanan berat, ternyata perolehan suara partai banteng justru naik hampir dua kali lipat, dari 40 ribu di pileg 2019 menjadi 71 ribu.

Bang Ber sangat mengapresiasi pencapaian PDI Perjuangan Kabupaten Asahan. Menurutnya, para kader di Asahan sudah menunjukkan semangat juang sejati. Di tengah berbagai tantangan, tetap bersemangat dan bekerja keras. Sebagai anak rantau, Bang Ber punya pengalaman dan merasakan betul pentingnya menjaga semangat serta terus bekerja keras agar bisa bertahan dan mencapai sukses.

Dalam kesempatan dialog, Bang Ber menjelaskan 5 program unggulannya untuk Sumut, yakni 1000 beasiswa kuliah ke luar negeri, 1000 beasiswa kuliah di universitas dalam negeri, peningkatan mutu rumah sakit di kabupaten/kota hingga berkualitas internasional, perbaikan pelayanan publik dan bebas pungli, serta penyediaan lapangan kerja untuk generasi muda.(rel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *