Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Berdayakan Masyarakat Manfaatkan Lahan

  • Bagikan
Berita Sore/ist Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang saat akan melakukan pemasangan pipa untuk pembudidayaan ikan Lele.

MEDAN (Berita): Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizky Pratama SIK menginisiasi gerakkan ‘Polisi menanam cabe” (Polnabe) Reborn atau Polnabereborn
dalam memanfaatkan lahan masyarakat.

Gerakan Polnabereborn yang diinisiasi oleh Kapolsek Medan Baru ini sebenarnya bernama Polnabe alias Polisi menanam cabe.
Yang mana dalam tujuan gerakan ini lebih berorientasi kepada tingkat pemberdayaan bagi masyarakat

Selain itu, gerakan yang lebih berorientasi kepada pemberdayaan masyarakat dalam memanfaatkan lahan tertuang saat berdinas di Polres Asahan Provinsi Sumatera Utara,sebut Alumnus Akpol 2008 Rabu (24/7/2024)

Seiring dengan berjalannya waktu dan saat ini dipercayai sebagai Kapolsek Medan Baru Polrestabes Medan. Gerakan memanfaatkan lahan pekarangan berorientasi kepada kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Polnabe yang dulu telah di
canangkan di salah satu daerah di Sumut, kembali kita galakkan di wilayah hukum Polsek Medan Baru dengan nama sebutan Polnabe Reborn,” katanya.

Namun kali ini gerakan Polnabereborn yang kembali dicanangkan Polsek Medan Baru di laksanakan di kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia dengan menggandeng semua unsur elemen masyarakat.

Namun, kali ini Kegiatan Polnabereborn selain budidaya ikan lele di kolam pipa, juga melakukan membudidayakan ulat Magot dari Black Soldier Fly atau lalat tentara Hitam (Hermetia illucens)

“Untuk itu sebut Kapolsek,lewat gerakan Polnabereborn ini.Saya secara pribadi berharap agar nantinya pemanfaat lahan dengan pembudidayaan tanaman, ikan serta ulat Magot dapat terus di kembangkan agar bermanfaat bagi masyarakat banyak,” katanya. (ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *