Pemkab Batubara Segera Susun Kalender Pelajaran Baru

  • Bagikan

Batu Bara (Berita) : Pemkab Batubara segera menyusun rencana pembelajaran melalui kalender pendidikan pada pertengahan Juli 2020/2021 Tahun Pelajaran Baru.

Hal itu disampaikan Bupati Batubara Ir.H. Zahir,M.AP, melalui Kepala Dinas Pendidikan Kab. Batubara Ilyas Sitorus, di aula Disdik dihadiri Ketua Komisi III DPRD Batubara Amat Mukthas,Ketua Dewan Pendidikan Zainal Alwi, Pengurus PGRI diahdiri Wakil Ketua Kamuddin S, Ketua Himpaudi Novianto, Korwas Asman, Pengawas, Penilik, Sekretaris Disdik Batubara Darwin Tumanggor, Ketua Panitia Rakor, Kabid Dikdas Irwansyah, Kabid PNFI/PAUD Azwar, Kasi Kasubag, Ketua MKKS, Tobok Situmorang, Ketua K3S, Rekan-Rekan Wartawan Kamis (18/6-2020).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan tidak mengubah kalender Akademik pendidikan pada masa Pandemi Covid-19.Sedangkan membuka kembali sekolah menunggu kondisi aman dari dampak Covid-19.

Pemkab Batubara sangat perlu melakukan rakor penyusunan kalender Pendidikan disegerakan. Draf kalender PAUD,TK,SD dan SMP Negeri/ Swasta di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Tahun Pelajaran 2020/2021 sudah ada. Kalender Pendidikan merupakan pengaturan waktu untuk kegiatan proses belajar mengajar bagi peserta didik selama satu tahun yang mencakup antara permulaan tahun ajaran, minggu efektif belajar dan hari libur, ujar Ilyas.

Ilyas menambahkan,kebijakan pengelolaan pendidikan antara dinas pendidikan satu dengan lainnya terkadang memiliki perbedaan waktu, akan tetapi tetap menyesuaikan rambu-rambu dalam Kalender Pendidikan. Didalam Kalender Pendidikan biasanya memuat hari efektif, minggu efektif, libur semester, libur hari besar nasional, libur hari besar keagamaan, dan libur khusus.

Oleh karenanya draf yang telah berikan merupakan masukan dan saran pendapat agar Kalender Pendidikan kita ini dapat membantu guru dan peserta didik dalam melaksanakan dan mengikuti proses bembelajaran di Kabupaten Batubara negeri bertuah, ujar Ilyas

Ketua Komisi III Amat Mukhtas, mengapresiasi penyusunan kalender Pendidikan PAUD,TK,SD dan SMP Negeri dan Swasta di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Tahun Pelajaran 2020/2021, dan mengajak semua pihak untuk mendukungnya.

“Mari sama-sama kita berikan perhatian dalam penyempurnaan draf Kalender Pendidikan ini”, ujar Amat Mukthas.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan