MINI Indonesia, Kelas Mobil Kecil Hadir Di Medan

  • Bagikan
Berita Sore/Ist Launching Mini Gen di kantor BMW Jalan Mongonsidi Medan, Jumat (9/8/2024).

MEDAN (Berita) : Siapa yang tidak mengenal mobil bermerek Mini Cooper? Mobil ini terkenal karena bentuknya yang unik dengan ukuran bodi mobil yang kecil sehingga membuat kesan berbeda dibandingkan dengan mobil premium lainnya yang berada di kelasnya.

Mini salah satu mobil premium karena harga jualnya yang cukup tinggi di Indonesia, bahkan melebihi dari 500 juta rupiah bahkan menyentuh di atas satu miliar rupiah.

Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi terbaru dengan mesin yang bertenaga cukup besar.

Awalnya Mini Cooper merupakan mobil yang diproduksi British Motor Corporation, yang mana merupakan perusahaan asal Inggris di tahun 1959. Namun seiring dengan berjalannya waktu, mobil ini berpindah-pindah tangan dan kemudian resmi masuk ke dalam bagian BMW AG di tahun 1994. Ada banyak tipe Mini Cooper yang dipasarkan di Indonesia.

Sementara itu, MINI Indonesia bersama MINI Performance Motors menghadirkan MINI New Generation di Medan. Pada peluncuran MINI New Generation di Medan Jumat (9/8/2024), turut hadir diantaranya Daren Ching sebagai Head of MINI Asia, Vi Thim Juan sebagai President Director Sime Darby & Teoh Boon Chong sebagai General Manager Performance Motors Medan.

Teoh Boon Chong selaku General Manager Performance Motors Medan menunjukkan kebahagiannya pada acara peluncuran MINI.

Chong menyebut peluncuran The New MINI Family di Medan merupakan tonggak penting bagi Performance Motors. “Sebagai dealer terkemuka, kami telah menyaksikan pertumbuhan signifikan dalam pasar MINI di Medan, dengan peningkatan penjualan dalam beberapa tahun terakhir,” katanya dalam
launching Mini Gen di kantor BMW Jalan Mongonsidi Medan, Jumat (9/8/2024).

Daren Ching, Head of MINI Asia dalam kata sambutannya mengatakan, sejak 65 tahun yang lalu tepatnya 1959, MINI selalu menghadirkan inovasi terdepan, keunikan, dan sensasi berkendara khas go-kart yang tak tertandingi.

“Meskipun kami selalu berevolusi menuju masa depan, kami tidak pernah melupakan masa lalu. MINI Cooper dan MINI Countryman telah pertahankan jejak minimalis klasik yang telah mendefinisikan MINI selama empat generasi dan kami akan terus melanjutkannya dengan berbagai penyempurnaan yang dapat,” katanya.

Prestasi penjualan di sini menunjukkan antusiasme dan kecintaan pelanggan Indonesia terhadap kendaraan ikonik MINI. Berdasarkan data Gaikindo terbaru, Pihaknya telah mengirimkan lebih dari 430 MINI kepada pelanggan dalam 6 bulan pertama tahun 2024, pencapaian tertinggi dalam sejarah MINI di Indonesia.

“Hari ini, kami rayakan babak baru dengan meluncurkan MINI New Generation, yang tampilkan MINI Cooper dan MINI Countryman yang telah sangat dinantikan, tersedia dalam mesin konvensional dan full-electric,” paparnya lagi.

Sebagai model tiga pintu generasi kelima, MINI Cooper tegaskan tradisi brand yang historis ini dengan desain khas MINI, hadirkan keseruan berkendara di perkotaan, di sisi lain, MINI Countryman baru hadir dengan dimensi yang lebih besar, tawarkan lebih banyak ruang dan tentunya kenyamanan. (diu)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *