Aswin Parinduri Ingin Berikan Kontribusi Maksimal Di Tabagsel

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut terpilih 2024-2029 dari Partai Golkar, H Aswin Parinduri SH berfoto bersama tokoh masyarakat dan Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024 dari Partai Gerindra Harun Mustafa. beritasore/ist

MEDAN (Berita): Anggota DPRD Sumut terpilih 2024-2029 dari Partai Golkar, H Aswin Parinduri bertekad ingin memberikan kontribusi maksimal membangun Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) agar lebih maju di masa mendatang.

“Ini menjadi salah satu tekad dan komitmen saya terpilih menjadi wakil rakyat dari Dapil Sumut 7 yang meliputi Tabagsel,” kata H Aswin kepada beritasore.co.id usai acara syukuran di Hotel Le Polonia Medan, Selasa (17/9).

Syukuran yang digelar bersama tokoh masyarakat Mandailing termasuk Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024 Harun Mustafa dan Sanggam Bakkara itu, dilakukan setelah dirinya bersama 99 anggota dewan terpilih dilantik di gedung DPRD Sumut.

Menurut Aswin, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Madina, wilayah Tapanuli Bagian Selatan masih butuh banyak sentuhan bangunan, sehingga untuk mencapai itu, diperlukan kekuatan politik di gedung parlemen

Dengan potensi kekayaan alam yang dimiliki, lanjut H Aswin, harusnya banyak yang bisa dimaksimalkan penataan, pengelolaan dan pemanfaatannya sebagai sumber-sumber PAD.

Karenanya, kehadiran dirinya dengan dukungan dari masyarakat Tabagsel, untuk menjadi anggota DPRD Sumut Dapil Sumut 7 selama lima tahun ke depan, semata-mata ingin mewujudkan pemerataan pembangunan.

Dirinya juga bersama putri tercinta, Indah Annisa yang turut terpilih sebagai wakil rakyat Kabupaten Madina, dari daerah pemilihan Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Puncak Sorik Marapi, Tambangan, Kotanopan, Ulupungkut, Pakantan, dan Muarasipongi, sama-sama bertekad ingin membangun Tabagsel, yang kaya dengan sumber daya alamm agar dikelola secara maksimal.

“Semua daya upaya akan kami gunakan untuk kepentingan masyarakat,” imbuh mantan Ketua Gapensi Kabupaten Mandailing Natal ini.

Berkaitan dengan acara syukuran yang dihadiri tokoh masyarakat dengan tema “Marsitugo-toguan Manjalai Dalan Persaulian Mambean Napade”. H Aswin mengatakan, syukuran itu merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT atas terpilihnya dirinya sebagai anggota DPRD Sumut.
.
“Selain itu, ini menjadi semangat bagi saya dan seluruh pihak Tabagsel bisa berbuat lebih banyak untuk kemakmuran masyarakat,” ujarnya.

“Dengan syukuran tersebut, akan jadi kekuatan sehingga peluang terwujudnya pembangunan lebih besar,” pungkas ketua DPD Golkar Madina ini.

Klimaks

Perjalanan H Aswin ke Gedung DPRD Sumut tidaklah ringan, sekaigus menjadi klimaks dari perjuangannya menduduki jabatan politik.

Sebelumnya, Aswin telah beberapa kali ikut sebagai peserta pemilu, tapi tak pernah berhasil.

Misalnya tahun 2019 lalu, ayah kandung Indah Annisa, peraih suara terbanyak di Dapil Madina 2 untuk DPRD kabupaten, terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Golkar. Namun, raihan suaranya tak cukup untuk menyegel kursi di Senayan.

Setahun berselang, Aswin ditetapkan sebagai calon wakil bupati mendampingi Dahlan Hasan Nasution.

Kali ini, pasangan yang dikenal dengan nama Dahwin kalah di perhelatan Pilkada Madina Tahun 2020. Saat itu, Sukhairi-Atika yang ditetapkan KPU sebagai pemenang.

Tak hanya berhasil merebut satu kursi di DPRD Sumut, Aswin dan pengurus DPD Golkar Madina juga mampu mendongkrak suara partai dari pemilu sebelumnya.

Tahun 2019, Golkar hanya meraih 27.193, sedangkan tahun ini ada di angka 37.155. Perolehan itu juga diprediksi akan mengklaim enam kursi di DPRD kabupaten.

Sejak tahun 2010, Aswin Parinduri telah beberapa kali mengikuti kontestasi pemilu, baik sebagai caleg maupun cakada.

Selama itu, dia tak pernah sekalipun berhasil menjadi pemenang. Dengan niat pengabdian kepada masyarakat, Aswin menyampingkan kekalahan berkali-kali itu dan terus berjuang mendapatkan kesempatan.

Tahun ini, tak hanya dia akan melenggang ke parlemen. Anaknya, Indah Annisa pun turut terpilih sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Puncak Sorik Marapi, Tambangan, Kotanopan, Ulupungkut, Pakantan, dan Muarasipongi.(Pbd)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *