Pemko Gunungsitoli Akan Revitalisasi SMA Unggulan Sukma

  • Bagikan

GUNUNGSITOLI (Berita): Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli akan merevitalisasi SMA Unggulan Sukma menjadi sekolah berasrama yang menyelenggarakan pendidikan menengah unggulan di Kepulauan Nias.

Mewujudkan hal itu, Pemko Gunungsitoli mengusulkan kerjasama daerah dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di bidang Pendidikan.

“Kerjasama ini untuk meningkatan kualitas pendidikan dan membuka kesempatan bagi putra-putri daerah Kepulauan Nias mendapatkan pendidikan pada sekolah unggulan jenjang SMA seperti yang ada di daerah lain,” kata Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu (21/9/2024) siang.

Dia mengatakan pada prinsipnya Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menyambut baik usulan Pemko Gunungsitoli.

“Usulan itu akan disinkronkan dengan program sekolah berasrama,” kata Sowa’a Laoli.

Dia memastikan Pemko Gunungsitoli akan mengambil bagian dalam pendanaan sebagian operasional Sekolah Unggulan.

“Besar harapan kita hal ini dapat terwujud,” harapnya.

Materi kerjasama usulan revitalisasi SMA Unggulan Sukma Gunungsitoli itu dibahas Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, bersama dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Abdul Haris Lubis, dalam rapat yang dihadiri oleh Kadis Pendidikan Kota Gunungsitoli, di ruang rapat Kadis Pendidikan Provsu, Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan, pada Selasa (18/9/2024) kemarin.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Sekaligus pada pertemuan itu dilakukan rapat koordinasi secara daring (zoom meeting) dengan Kepala Sekolah jenjang SMA/SMK, SMP dan SD se-Kota Gunungsitoli tentang prioritas pembangunan pendidikan di Provinsi Sumatera Utara. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *