Pj Sekda Tri Kurnia Ditunjuk Sebagai Plt Direktur Perumda Air Minum Tirta Tamiang

  • Bagikan
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Tri Kurnia, saat menerima SK sebagai Plt Direktur Perumda Air Minum Tirta Tamiang Selasa (24/9/2024). Berita Sore/ist

KUALASIMPANG (Berita): Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Tri Kurnia, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Direktur Perumda Air Minum Tirta Tamiang. Penunjukan ini tertuang dalam SK yang ditandatangani Pj. Bupati Asra, dan efektif berlaku mulai Selasa (24/9/2024).

Pj Bupati Asra yang mengantarkan penugasan Pj. Sekda Tri ke kantor BUMD penyedia air bersih tersebut menyebutkan, penunjukan Pj Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas perusahaan pelat merah itu semata-mata untuk menjaga kondusivitas internal dan optimasi kinerja penyediaan air bersih.

“Saya tunjuk Pak Tri sebagai Plt Direktur ini demi menjaga kondusivitas internal perusahaan agar tetap berkinerja optimal dalam penyediaan air bersih,” ucapnya.

Di hadapan sejumlah pejabat struktural perusahaan ini, Pj Bupati Asra turut mengingatkan agar perusahaan terus memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang menjadi pelanggan.

“Air bersih ini sangat penting. Kalau gak ada listrik, gak ada jaringan telepon, kita masih bisa hidup. Tapi kalau air bersih tidak tersedia, susah kita,” katanya.

“Jadi saudara-saudara yang bertugas di sini mesti bisa lebih optimal menggerakkan perusahaan, karena air bersih adalah hajat hidup utama kita,” tambahnya lagi sembari berpesan agar Plt Direktur segera melakukan koordinasi serta konsolidasi internal.

Terkait pemilihan direktur defenitif yang baru, Pj Bupati Asra menegaskan, dirinya segera memproses tahapan pemilihan tersebut.

Sesuai SK Bupati Aceh Tamiang Nomor 1125/2024, Pj. Sekda, Tri Kurnia, efektif menjabat mulai Selasa (24/9/2024) hingga paling lama enam bulan ke depan.

Dalam masa ini, Pj Bupati Asra menargetkan untuk melaksanakan tahapan seleksi terbuka hingga terpilih Direktur Perumda Air Minum Tirta Tamiang yang baru guna menggantikan Ismail, Direktur Perumda yang mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi Pilkada Serentak di kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia ini.

Tampak hadir mendampingi Pj Bupati saat mengantarkan penugasan Pj Sekda Tri Kurnia, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesra, Muslizar, Asisten Perekonomian & Pembangunan, Catur Haryati, serta Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *