Perangkat Kampung Se-Aceh Tamiang Gelar Apel Netralitas

  • Bagikan
Perangkat Kampung dalam lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang saat melaksanakan Apel Netralitas dan penandatanganan Pakta Integritas di aula Setdakab setempat, Selasa (24/9/2024). Berita Sore/ist

KUALASIMPANG (Berita): Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Perangkat Kampung dalam lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Apel Netralitas dan penandatanganan Pakta Integritas dipimpin langsung Pj Bupati Drs Asra di aula Setdakab setempat, Selasa (24/9/2024).

Dalam amanatnya Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs Asra mengatakan, pelaksanaan apel netralitas sebagai bentuk komitmen dan pesan damai dalam rangka menyongsong perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang secara serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Sebentar lagi hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Aceh Tamiang akan segera tiba, yaitu Pilkada 2024 sebagai pesta demokrasi untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang untuk 5 tahun ke depan. “Kita menyadari bahwa setiap kontestasi politik seperti pemilu, niscaya akan penuh dengan berbagai strategi dan intrik politik,” ujarnya.

Dijelaskannya, menurut penilaian kilas balik, Pj. Bupati Asra menilai segala proses tahapan pemilu lalu berjalan lancar. Terlebih peningkatan partisipasi masyarakat Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Asra mengingatkan kepada para Perangkat Kampung untuk selalu mengedepankan kedewasaan dan kesantunan dalam berdemokrasi dengan bersama-sama menjaga iklim kondusif, serta suasana aman dan tertib di lingkungan masing-masing.

“Jaga netralitas pada tahapan pemilu di tengah masyarakat, berikan layanan prima kepada masyarakat, agar tidak ada stigma negatif terkait pemilu dan pelayanan administrasi lainnya serta lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga keamanan, dan kelancaran pemilu nantinya,” ucapnya.

Apel Netralitas yang diinisiasi Badan Kesbangpol Aceh Tamiang turut dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat bersama Forkopimcam, dan tamu undangan lainnya. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *