Pemkab Asahan Sambut atlet PON

  • Bagikan

ASAHAN (Berita) : Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S. Sos, M. Si memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-41 sekaligus menyambut Atlet dan Official peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Aula Melati Kantor Bupati Kabupaten Asahan, Senin (23/09/2024).

Tanpak hadir Kajari Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/AS, Mewakili Dan lanal TBA, Mewakili Danyon 126/KC, Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Asisten, Staff Ahli OPD, Ketua Koni Kabupaten Asahan, Seluruh Ketua Cabang Olahraga, Atlet PON Sumut, Seluruh Pelatih dan Official

Laporan ketua panitia pelaksana yang juga merupakan Kepala Dinas Dispora Kabupaten Asahan Drs. H. Witoyo, MM. Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan juga para pemangku kepentingan mengenai pentingnya Olahraga bagi seluruh bangsa.

Olahraga juga merupakan bagian dari proses dalam pencapaian tujuan pembangunan Nasional, sehingga keberadaan dan peranan Olahraga dalam kehidupan bermasyatakat, berbangsa dan bernegara adalah sangat penting.

Di tempat yang sama Ketua Koni Kabupaten Asahan Harris,ST dalam laporannya menyampaikan untuk jumlah Atlet Asahan yang memperkuat Kontingen Sumut pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebanyak 71 Atlet, 12 Pelatih/Official, 3 Manejer, dan 7 Wasit/Juri yang terdiri dari 26 cabang olahraga. Dan untuk informasi perolehan medali pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebanyak 37 medali telah disumbangkan Atlet Asahan untuk

Kontingen Sumut pada ajang pesta besar olahraga. Untuk 18 medali emas didapat dari:
Cabor Drumband 15 emas, Sambo 2 Emas,
Kriket 1 emas.

Untuk Perolehan 10 Medali Perak Terdiri dari:
Cabor Hockey 3 Perak, Drumband 2 Perak
Dance Sport 1 Perak, Sambo 1 perak Balap Sepeda 1 perak dan Gateball 2 Perak

Untuk perolehan 9 Medali Perunggu terdiri dari: Cabor Drumband 2 Perunggu Pentaque 1 Perunggu, Sepak Takraw 1 Perunggu, Sambo 1 Perunggu, Gateball 1 Perunggu, Tarung Derajat 1 Perunggu

Dalam bimbingan dan arahan Wakil Bupati Asahan menyampaikan bahwa peringatan hari olahraga nasional ke 41 tahun diharapkan dakar menjadi momentum untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan peningkatan kebugaran masyarakat sehingga mampu menghasilkan calon-calon olahragawan berprestasi kelas dunia.

Sesuai dengan tema “Ayo Berolahraga: Bersatu Kita Juara” insan olahraga Asahan mengukir sejarah baru pertama kali nya mengalami lonjakan dengan mengirimkan 71 jumlah atlet Asahan untuk memperkuat kontingen Sumut di PON XXI yang diikuti dengan masuknya beberapa pelatih, manejer tim, wasit juri, unsur panitia hingga masseur pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sekaligus Suatu kebanggaan untuk Asahan dimana koni Asahan, pengurus kabupaten cabang olahraga dan insan olahraga lainnya dipercaya oleh koni Sumut untuk ikut dalam mengelola kontingen serta menjadi bagian dari panitia besar pon sebagai wasit, juri, dan panitia, ujar Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin dalam bimbingan dan arahannya.

Wakil Bupati Asahan juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan mempersiapkan penali kasih kepada atlet yang meraih medali pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Kepada para panitia dan semua pihak yang membantu terselenggaranya acara ini, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan dan dukungannya semoga kedepannya dapat mencetak generasi bangsa yang berkarakter, disiplin serta maju dimasa yang akan datang. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *