Muspika Kecamatan Halongonan Hadiri Maulid Nabi Muhammad

  • Bagikan
Ustad Muhammad Yahya Waloni menyampaikan ceramah di hadapan ribuan masyarakat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Simpang Tiga Desa Hutanopan, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara Kamis (26/9/2024) malam.

PALUTA (Berita): Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dipandu Mc Naposo Nauli Bulung (NNB) dilanjutkan pembacaan Alfatiha oleh Ustad Samaruddin Siregar SAg dari Kamenag Paluta, pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustad Pantas Paralian Siregar SPd.i.

Ketua panitia Imom Mulia Harahap SH.l memberikan sambutan mewakili kepala desa, tokoh masyarakat alim ulama Desa Hutanopan Kamis (26/9/2024) malam dimulai pukul 20.00 WIB.

Imom mengucapkan terima kasih kepada donatur Pt.88. Pemerintah Kecamatan Halongonan, masyarakat Desa Hutanopan, Kabupaten Padang Lawas Utara yang ikut berpartisipasi mendukung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H /2024 di halaman Simpang Tiga Desa Hutanopan, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

“Semoga kebaikan Bapak – Ibu saudara saudari mendapat ganjaran yang setimpal dari Tuhan Allah SWT. Selamat datang kami ucapkan kepada Al Ustad Muhammad Yahya Waloni bersama keluarga. Jika ada penyambutan kami kru panitia yang kurang berkenan kami minta maaf sebesar besarnya,” ungkap Imom.

Amri Hamonangan Siregar SSTP, MM, Camat Halongonan mewakili Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara mengucapkan selamat datang Ustad Muhammad Yahya Waloni bersama keluarga. Selamat maulid Nabi Muhammad SAW kepada ummat islam sedunia. “Mari kita teladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari agar kita ummat yang beruntung mendapat syafaat di hari kelak nanti,” pungkasnya.

Ustad Muhammad Yahya Waloni dalam sambutan ceramah sekilas Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H peringatan yang dirayakan umat Islam setiap 12 Rabiul Awal, bulan ketiga dalam kalender Hijriah. Peringatan ini merujuk pada hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang lahir di kota Makkah pada Tahun Gajah, tepatnya tahun 570 Masehi.

Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya diisi dengan berbagai acara keagamaan, seperti pembacaan sholawat, ceramah, dan kegiatan sosial, yang bertujuan untuk mengenang kelahiran serta perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam.

Di Indonesia, maulid Nabi Muhammad SAW menjadi tradisi besar yang dirayakan dengan penuh kemeriahan di berbagai daerah termasuk di Desa Hutanopan ini. Selain mempererat tali persaudaraan antar umat, maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Acara ditutup doa berjamaah Ustad Muhammad Yahya Waloni. Seusai doa foto bersama dengan tamu undangan dan masyarakat. (Ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *