Panwaslih Agara Akan Tertibkan APK Paslon Bermasalah 

  • Bagikan
Ketua Pangawas Pemilihan Kabupaten Aceh Tenggara Kaman Sori. Berita Sore/Ist.
Ketua Pangawas Pemilihan Kabupaten Aceh Tenggara Kaman Sori. Berita Sore/Ist.

KUTACANE (Berita) : Panitia Pengawas Pemilih Kabupaten Aceh Tenggara, akan melakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024 yang bermasalah.

Pengawasan kami lakukan berdasarkan surat keputusan KPU RI No : 1363 2024, apa yang tertuang disana, akan kami jalankan sesuai kewenangan kami Kata Kaman Sori Ketua Panwaslih Agara. Kepada Berita Jum’at Petang (27/9) via Pesan WA Pribadinya.

Mata Panwaslih semua tertuju dan mengacu pada aturan yang diatas. “Sesuaikah atau tidak yang di lakukan oleh paslon. Melanggarkah atau tidaknya, terkait pemberitahuan dari pasangan calon sudah kami diterima”, itu landasan Panwaslih menyikapi hal tersebut nantinya dilapangan.

Dan kepada semua ketua dan anggota Panwaslih di Wilayah Kecamatan, sudah kita perintah tugaskan di wilayah kerjanya masing masing, untuk melakukan pengawasan sesuai degan surat tembusan dari KPU RI tersebut.

*Jaga Netralitas

Untuk menjaga Pemilukada langsung berjalan secara demokrasi, jurdil dan damai, kami sudah mengeluarkan surat himbauan, terkait kenetralisan kepada semua pihak yg dilarang menjadi timses, jurkam dll.

Pada Jum’at pagi (27/9),;saya sudah menugaskan staf kita di kabupaten, dalam rangka pengawsan logistik yang sudah masuk ke gudang Komisi Independen Pemilihan (KIP), diantaranya bilik, tinta.Terang nya.

Insyaallah, semua pihak terkait dalam pelaksanaan Pemilukada Bupati /Wakil Bupati dapat menjaga dan menjalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terutama kepada semua Paslon.Himbau Kaman Sori.

Kepada semua lapisan masyarakat, dapat berpartisipasi dalam pengawasan dilapangan, ajak Kaman Sori, yang tengah, berada di Luar Kota, mengikuti Rakornas Gol I tentang kesiapan pengawasan pemilihan serentak tahun 2024 di laksanakan Bawaslu RI. Berlangsung Sabtu (28/9), jelas Kaman mengakhiri.

Dalam pantauan Berita dilapangan, sejak Juma’at (27/9) dan Sabtu pagi (28/9), baik tim pemenangan Paslon No 1 SAH (HM Salim Fakhry-Heri Al Hilal), RASA (Raidin Pinim- -Syahrizal) No 2 dan Pasangan Calon nomor Urut 3 PADI (Pandi Sikel- Khairul Abdi) sudah mulai bekerja memasang APK di posko pemenangan. (aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *