Ziarah Nasional Di TMP Nagur Pematangsiantar Jelang HUT Ke 79 TNI

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simalungun, H Zonny Waldi menghadiri Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, Pematangsiantar Jumat (4/10/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, bertindak sebagai Inspektur Upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT Ke-79 TNI tahun 2024.

Rangkaian ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara. dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya. Upacara juga diiringi musik dari Tim Satuan Musik Militer (Satsikmil) Ajen Rem 022/PT.

Disela-sela tabur bunga Danrem mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan prajurit TNI, termasuk dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan di TMP Nagur Pematangsiantar.

Pertemuan yang hangat hari ini ini ditutup dengan foto bersama dengan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Plt Zonny Waldi, serta tamu undangan lainnya.

Tampak juga hadir dalam upacara ini, antara lain Forkopim Simalungun dan Siantar, sejumlah pimpinan perangkat daerah Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar dan undangan lainnya. (rel/srt)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *