BSI Maslahat Livestreaming Pelepasan Truk Bantuan Langsung Ke Palestina

  • Bagikan
Livestreaming bantuan BSI Maslahat untuk Palestina. Berita Sore/ist

YORDANIA (Berita): BSI Maslahat menyelenggarakan acara livestreaming untuk pelepasan truk bantuan langsung ke Palestina, menunjukkan komitmen dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Gaza yang terdampak konflik.

Siaran pers yang diterima dari BSI di Jakarta Sabtu (5/10/2024) menyebut hadir secara online dalam penyaluran bantuan langsung kemanusiaan tahap VI serta pelepasan bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza Palestina yaitu Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Education & Empowerment BSI Maslahat, Muhammad Sobirin; Direktur Care Program, Ilham Syahputra; Direktur Sales and Distribution, Risyad Iskandar.

Konflik yang berlangsung di Palestina telah mengakibatkan krisis kemanusiaan yang membutuhkan bantuan segera. Masyarakat Gaza menghadapi kesulitan dalam mengakses kebutuhan dasar seperti makanan dan perawatan kesehatan.

BSI Maslahat mengirimkan tim relawan dan bantuan logistik berupa 768 paket sembako melalui jalur darat dari Yordania. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para pengungsi dan masyarakat Gaza yang membutuhkan.

Risyad Iskandar, Direktur Fundrising & Network Group BSI Maslahat, menyampaikan “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur BSI Maslahat, termasuk Ibu Yuanita Rohali, atas dukungannya dalam misi kemanusiaan ini. Saat ini, tepat pada Selasa, 1 Oktober 2024 pukul 14.00 WIB atau pukul 10.00 waktu Yordania, satu kontainer bantuan kemanusiaan akan memasuki Gaza.

“Kami terus mengharapkan dukungan dari para donatur agar dapat membantu lebih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Risyad.

Yuanita Rohali, donatur BSI Maslahat yang hadir langsung di Yordania, berbagi pengalamannya “Kondisi para pengungsi sangat memprihatinkan. Saya menyaksikan langsung bagaimana tim BSI Maslahat membagikan bantuan di Jerash Camp.

“Alhamdulillah, dari dana donasi melalui BSI Maslahat, kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Meski kondisi di lapangan sulit dan tidak menentu, saya berharap kita semua tidak menyerah dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Yuanita.

Dukung terus misi kemanusiaan ini dengan berdonasi melalui BSI Mobile atau rekening BSI 718 002 8007 a.n. BSI Maslahat. Setiap tetes kebaikanmu akan menjadi berkah bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

BSI Maslahat adalah lembaga Nazhir Wakaf dan Amil Zakat Nasional mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam mengelola zakat dan turut menguatkan ekosistem ekonomi syariah. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *