Pemko Binjai Gelar Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan

  • Bagikan
Berita Sore/ist Sekdako Irwansyah Nasution didampingi Kadis P3AM Yushilda Usman saat membuka Pembinaan Kelembagaan di Aula Dinas Kesehatan Kota Binjai, Senin (7/10/2024).

BINJAI (Berita): Pemerintah Kota Binjai menggelar kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan (LKD) Tahun 2024 yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat (P3AM) Kota Binjai, di Aula Dinas Kesehatan Kota Binjai, Senin (7/10/2024).

Plt Wali Kota Binjai diwakili Sekdako H Irwansyah Nasution, SSos menyambut baik terlaksananya kegiatan pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas, serta peran lembaga masyarakat perkotaan.

“Saya menyakini, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif serta pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” ucap Sekdako.

Kepala Dinas P3AM Kota Binjai Yushilda Usman, SSos., MAP menjelaskan Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan memiliki tugas diantaranya melakukan pemberdayaan masyarakat, membantu dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, dan memberikan pelayanan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi lembaga sebagai mitra pemerintah desa/kelurahan dalam hubungan kerja yang harmonis serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” katanya.

Ia mengharapkan dengan pembinaan ini dapat menambah wawasan keterkaitan tugas, fungsi, dan tanggung jawab Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan kepada masyarakat dan tentunya dapat membantu pelayanan kepada masyarakat. (RR)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *