PT Sinar Maluku Shipping Line Akan Survei Migas Di Lepas Pantai Timur Nias

  • Bagikan

NIAS (Berita): PT TGS Geophysical Indonesia melalui PT. Sinar Maluku Shipping Line gelar audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Nias terkait Survei Keadaan Minyak dan Gas (Migas) di Wilayah Kabupaten Nias, bertempat Ruang Kerja Bupati Nias Senin (7/10/2024).

Mengawali kegiatan tersebut, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Nias, Eliman Mendrofa, SE melaporkan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah PT TGS Geophysical Indonesia akan melakukan kegiatan survei seismik 2D di Wilayah Lepas Pantai Barat Pulau Sumatra. Tepatnya di lepas Pantai Timur Pulau Nias yang direncanakan pada awal bulan Nopember sampai awal Desember 2024.

Oleh karena itu, PT. Sinar Maluku Shipping Line sebagai mitra kerja PT. TGS Geophysical Indonesia melakukan audiensi sekaligus sosialisasi di Kabupaten Nias.

Menanggapi hal tersebut, Pjs Bupati Nias, Ir Yuliani Siregar, MAP mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Nias menyambut baik kedatangan tim survei dari PT Sinar Maluku Shipping Line dalam rangka audiensi di Kabupaten Nias.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nias menerima baik maksud dan tujuan dari audiensi tersebut akan tetapi ditegaskannya bahwa harus ada tindak lanjut mengingat beberapakali banyak tim survei yang telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nias namun tidak ada tindak lanjut hingga saat ini.

Pjs Bupati Nias berharap kepada PT Sinar Maluku Shipping Line setelah selesai melakukan survei di wilayah Kabupaten Nias agar menyampaikan hasil survei tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Nias.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Asisten Sekda, Kepala Bappedalitbang, Kepala Dinas Koperasi UKMPK, Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Pertanian dan Perikanan, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Nias,

Tim Survei dari PT Sinar Maluku Shipping Line yakni: Elibosar Pasaribu selaku Socialization Project Manager dan Wilven Nadea. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *