EducationUSA Gelar Pameran Pendidikan AS Di Indonesia

  • Bagikan

JAKARTA (Berita): Perwakilan dari 56 universitas dan perguruan tinggi di Amerika Serikat, bersama dengan perwakilan dari kantor beasiswa Indonesia dan Amerika, akan memulai tur Pameran Pendidikan Tinggi tahun 2024 di tiga kota di Indonesia.

Siaran pers yang diterima dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Rabu (9/10/2024) menyebut tiga kota tur pameran itu yakni di Jakarta pada 12 Oktober, di Surabaya pada 13 Oktober, dan untuk pertama kalinya EducationUSA Fair di Bali pada 17 Oktober.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Kamala Shirin Lakhdhir, akan membuka pameran pendidikan di Jakarta dan mengundang para siswa untuk memulai perjalanan mereka untuk studi di Amerika Serikat.

“Meningkatkan hubungan pendidikan antara Amerika Serikat dan Indonesia adalah salah satu pilar utama dari Kemitraan Strategis Komprehensif kita,” kata Duta Besar Lakhdhir.

“Bersamaan dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik kita, saya berharap melihat peningkatan jumlah siswa Indonesia yang belajar di Amerika Serikat, karena mereka memperkuat jembatan antara kedua negara dan budaya kita. Amerika Serikat terbuka untuk siswa Indonesia di semua jenjang studi.”

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat ditemukan di akun Instagram @EducationUSAIndonesia.

Jakarta: 12 Oktober, 10:30 – 13:30 — Park Hyatt Jakarta (Jalan Kebon Sirih No. 17-19)
Surabaya: 13 Oktober, 13:00 – 16:30 — Westin Surabaya (Pakuwon Mall Jalan, Jalan Raya Lontar No. 2) dan Denpasar: 17 Oktober, 16:30 – 18:30 — Grand Hyatt Hotel Bali (Jalan Nusa Dua, Benoa).

Universitas yang berpartisipasi tercantum di bawah ini. Siswa dan orang tua dapat bertemu dengan perwakilan universitas serta perwakilan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Komisi Beasiswa Fulbright (AMINEF), dan Kedutaan Besar AS untuk Indonesia.

Pameran akan menawarkan sesi untuk kiat sukses aplikasi universitas dan peluang untuk bekerja di Amerika Serikat setelah lulus. Perwakilan dari program beasiswa LPDP dan AMINEF yang akan memberikan sesi informasi tentang cara mengakses beasiswa tersebut.

Kantor EducationUSA Kedutaan Besar AS yang tersebar di seluruh Indonesia menyediakan layanan bimbingan gratis baik secara langsung maupun virtual kepada calon mahasiswa Indonesia, menawarkan sumber daya dan sarana untuk membantu setiap langkah menuju studi di AS. Layanan ini mencakup: riset sekolah, mencari peluang bantuan keuangan, melengkapi aplikasi, mendapatkan visa pelajar, dan persiapan keberangkatan.

“Dengan lebih dari 4.000 universitas yang terakreditasi secara nasional dan regional di Amerika Serikat, para siswa dan orang tua di Indonesia dapat memilih jenis institusi akademik yang sesuai dengan kebutuhan mereka, dan tim EducationUSA kami dapat membantu menemukan yang paling cocok,” kata Juru Bicara Kedutaan Besar AS, Jamie Ravetz.

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di https://educationusa.state.gov/. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *