KPU Batubara Ajak Media Berperan Wujudkan Pilkada Damai

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah KPU Batubara sosialisasi peran wartawan untuk berperan wujudkan Pilkada 2024 aman dan damai di Aula RM 100, Jalan Medan Kisaran KM. 100, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara Kamis (10/10/2024).

BATUBARA (Berita): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubra gelar sosialisasi
untuk memaksimalkan peran wartawan dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, tanpa hoaks, isu SARA, dan kampanye hitam.

“Media harus tetap netral dan objektif,’ kata Erwin, SSos, Ketua KPU di Aula RM 100, Jalan Medan Kisaran KM 100, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara Kamis (10/10/2024).

Katanya, jangan sampai ada kepentingan tertentu yang memengaruhi pemberitaan. Ketua KPU Kabupaten Batubara menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menentukan pemimpin daerah.

“Menentukan masa depan pemimpin kita adalah masyarakat, bukan individu atau kelompok,” katanya.

KPU Batubara bekerja sesuai regulasi.”Saya berharap demokrasi kali ini guyub. Media dapat menjadi penyambung lidah kebenaran,” ucap Erwin.

Dalam konteks Pilkada, wartawan berperan penting sebagai penjaga transparansi dan kredibilitas informasi.Lewat sosialisasi ini, KPU ingin memastikan bahwa media dapat berperan aktif dalam mengedukasi publik dalam menangkal hoaks yang sering muncul menjelang pemilihan.

Pilkada yang damai dan kondusif memerlukan peran aktif media untuk menghindari penyebaran berita palsu yang dapat memecah belah masyarakat.Pilkada di Kabupaten Batubara akan segera digelar, dan KPU berkomitmen untuk menjaga prosesnya agar tetap sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Melalui kerja sama dengan wartawan dan media, diharapkan proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya isu negatif yang dapat mengganggu jalannya demokrasi. Hadir sejumlah wartawan dan tokoh masyarakat berdiskusi tentang tantangan penyebaran informasi di era digital. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *