Hendry Ch Bangun Siap Klarifikasi Kasus Sponsorship UKW

  • Bagikan

Jakarta (Berita): Kuasa hukum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, HMU Kurniadi, SH., MH, menegaskan bahwa Ketua Umum PWI, Hendry Ch Bangun, siap memberikan klarifikasi kepada penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus kerjasama sponsorship Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan Forum Humas BUMN. Klarifikasi ini diharapkan dapat memperjelas tuduhan yang dilaporkan.

“Pak Hendry siap menghadirkan data-data yang dibutuhkan agar kasus ini jelas,” kata HMU Kurniadi di Bogor, Sabtu (12/10/2024).

HMU Kurniadi juga menolak tuduhan penipuan dan penggelapan yang diarahkan kepada kliennya. Ia menyebut laporan tersebut tidak memiliki dasar. “Tidak ada penipuan atau penggelapan. Semua pembayaran insentif telah sesuai prosedur, dan kelebihan pembayaran sudah dikembalikan ke kas PWI,” tegasnya.

Menanggapi isu tentang penundaan klarifikasi, Kurniadi menjelaskan bahwa ketidakhadiran Hendry pada Jumat (11/10) bukan karena permintaan kliennya. “Pak Hendry sudah siap hadir pukul 14.00, tetapi penyidik memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar HMU Kurniadi yang akrab dipanggil Boy ini.

Setelah berkoordinasi dengan penyidik, klarifikasi dijadwalkan ulang pekan depan. “Jadi, tidak benar jika dikatakan Pak Hendry yang meminta penundaan,” tambah Kurniadi, yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan doktor hukum di Universitas Diponegoro.(rel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *