Pj Bupati Batubara Kukuhkan Bunda Literasi

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Pj Bupati Batubara H Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, MAP mengukuhkan Bunda Literasi di Ballroom Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai Rabu (16/10/2024).

BATUBARA (Berita): Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H.Heri Wahyudi Marpaung, SSTP, MAP mengukuhkan Bunda Literasi di Ballroom Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai.

Demikian disampaikan Humas Sekdakab Batubara kepada Berita Rabu (16/10/2024).

Heri Wahyudi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada dr.Febyriani Heri Wahyudi yang telah bersedia menjadi Bunda Literasi Kabupaten Batubara untuk meningkatkan Indeks Literasi Pembangunan Masyarakat (ILPM) dan Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) di Indonesia yang pada umumnya masih rendah.

Pj Batubara berharap Bunda Literasi menjadi role model dan mampu bersinergi dengan para penggiat literasi setempat terutama dalam melaksanakan program – program yang menunjang budaya baca di desa – desa dan sekolah.

“Bunda literasi dapat mempercepat visi dan misi Kabupaten Batubara khususnya dalam pendidikan menjadi motivator bagi anak – anak dengan menjadikan budaya gemar membaca,” katanya.

Keluarga adalah unit terkecil yang menjadi kunci untuk membangun literasi, dimulai dari seorang ibu yang menjadi panutan dan motivator di rumah. Kemudian kepada Kecamatan Se-Kabupaten Batubara dan seluruh desa Se-Kabupaten Batubara untuk lebih menggiatkan literasi dan mengaktifkan pengelolaan perpustakaan desanya masing masing.

Hadir Bunda Literasi Batubara dr FebyrianHeri Wahyudi, Kapolres Batubara, Dandim 0208/Asahan, Sekretaris Daerah Batubara, Asisten Setdakab Batubara, para Staf Ahli, Kepala OPD, Dirut RSUD Batubara, Camat Se- Kabupaten Batubara dan Pengurus TP. PKK.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *