Polres Batubara Pimpin Apel kesiapan Penanganan Bencana Tahun 2024

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK.pimpin Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024 di Lapangan Apel Polres Batubara Kamis (17/10/2024).

BATUBARA (Berita): Kapolres Batunara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK memimpin Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024 di Lapangan Apel Polres Batu Bara Kamis (17/10/2024).

AKBP Taufiq menyampaikan dan melihat perkembangan situasi musim saat ini yang tidak menentu, perlu diwaspadai bersama perubahan cuaca ekstrim seperti hujan lebat dan angin kencang yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor, gempa dan banjir.

“Bencana alam ini menjadi perhatian publik akibat dampak adanya perubahan cuaca yang menimbulkan permasalahan bagi warga masyarakat khususnya di Kabupaten Batubara,” kata Kapolres.

Ia menekankan kepada seluruh Personil pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di Kabupaten Batubara.

Meminta kepada para Kasatker maupun Polsek jajaran untuk memetakan kerawanan bencana, mengadakan koordinasi dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat.

Kapolres menegaskan kerja yang sinergitas, terpadu, nuansa kebersamaan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Ia mengajak ciptakan Iklim kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.Berharap dengan Apel ini seluruh personel Polres Batubara dan instansi terkait dapat bekerja sama dengan baik dalam penanggulangan bencana alam di Kabupaten Batubara.

Apel diikuti Penjabat (Pj) Bupati Batubara H
Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, MAP
Dandim 0208/ Asahan dihadiri Danramil Kapten Inf.K Surbakti, Danyonif 126 / KC Mayor Inf.M.Yahya Ginting, Wakapolres Batu Bara, PJU Polres Batubara, para Kapolsek Jajaran, undangan Dinas terkait serta Personil Polres Batubara. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *