Prof Dr Baharuddin Terpilih Jadi Ketua BPW KKSS Sumut, Ny Ida Ketua IWSS

  • Bagikan
Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa Prof Baharuddin ST, MPd menyampaikan kata sambutannya usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ketua BPW KKSS Sumut periode 2024-2029 pada musywil yang dilaksanakan di Jalan Imam Gang Tebu No 25 A Gaperta Ujung Medan Helvetia, Kamis (17/10/2024).

MEDAN (Berita): Prof Dr Baharuddin ST, MPd terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sumatera Utara periode 2024-2029 pada musyawarah wilayah (musywil) yang dilaksanakan di Jalan Imam Gang Tebu No 25 A Gaperta Ujung Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (17/10/2024).

Selain Prof Baharuddin, Hj Ida Adi Saputra juga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPW Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Sumatera Utara periode 2024-2029.

Usai terpilih secara aklamasi, Prof Dr Baharuddin mengatakan akan menjalankan amanah atau kepercayaan yang diberikan kepadanya, memperbaiki kepengurusan ke depannya serta meningkatkan jalinan silaturrahmi antar sesama warga KKSS dan antar pengurus KKSS dengan baik.

“Dipilih menjadi Ketua BPW KKSS Sumut merupakan amanah atau kepercayaan yang diberikan kepada saya. Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan baik dan merajut silaturrahim dengan sesama warga KKSS lebih baik lagi,” ujar Prof Baharuddin.

Prof Baharuddin menambahkan, walaupun kesibukan sehari-sehari sebagai Rektor Universitas Negeri Medan, akan tetap menjalankan roda organisasi KKSS KKSS sebagaimana amanah yang diberikan kepadanya.

Dalam kesempatan itu, Prof Baharuddin juga mengingatkan kepada semua warga KKSS yang berada di perantauan agar senantiasa menjaga nasihat dari leluhur yakni Tiga Ujung; ujung badik, ujung lidah dan ujung kemaluan.

Ia minta untuk tetap menjaga ujung badik yakni harus pandai bergaul, jangan berkelahi, tetap memilih jalan terbaik, tetap berdamai dan jangan sampai badik keluar.

Jaga lidah dan tidak berkata sembarangan sedangkan jaga ujung kemaluan yakni jangan berbuat maksiat dan jangan sembarangan menggauli anak orang. “Kalau dijaga ketiga ujung tersebut maka kita akan selamat dan jangan menjnggalkan shalat lima waktu,” ujar Prof Baharuddin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Musywil
Drs Abdul Azis Bongga menyebutkan, para peserta merupakan pengurus BPD KKSS Medan, BPD KKSS Langkat, BPD KKSS Tapanuli Tengah warga KKSS yang ada di Kota Medan dan dari kabupaten/kota yang akan menghadiri musywil.

“Sesuai dengan daftar yang hadir, musywil akan dihadiri seratusan peserta. Musywil bertujuan untuk memilih pengurus baru BPW KKSS Sumut dan BPW IWSS Sumut periode 2024-2029 sekaligus sebagai ajang silaturrahmi warga KKSS yang ada di perantauan khususnya di Kota Medan dan Sumatera Utara umumnya,” ujar Abdul Azis Bongga.

Azis Bongga menambahkan, musywil dilaksanakan setelah masa kepengurusan periode lama berakhir dan pengurus BPP KKSS telah menunjuk Prof Dr Baharuddin ST, MPd sebagai pelaksana harian BPW Sumut untuk melaksanakan muswil hingga terbentuknya pengurus baru BPW KKSS Sumut periode 2024-2029.

Pelaksanaan musywil berjalan lancar dan tertib yang dihadiri seratusan warga KKSS yang berada di Kota Medan dan dari kabupaten/kota lainnya. Setelah terpilih secara aklamasi, Ketua BPW KKSS akan segera menyusun kepengurusan dan program kerja. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *