KPU Paluta Adakan Sosdiklih Organisasi Kemahasiswaan

  • Bagikan
Teks Foto : Puluhan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Ikuti Sosdiklih Pelaksanaan Pilkada.
Teks Foto : Puluhan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Ikuti Sosdiklih Pelaksanaan Pilkada.

PALUTA (Berita): Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) dan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Paluta tahun 2024 di aula kantor KPU Paluta, Senin 21/10/2024.

Kegiatan yang dibuka oleh ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap diwakili Komisioner KPU Paluta divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Parulian Siregar diikuti oleh mahasiswa dari kalangan organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Padang Lawas Utara.HMI, PMII, IMM, Pemuda Al Washliyah, BEM ITS Paluta, BEM STIT-PL Gunung Tua, GMMI, GMKI Paluta, IPMI dan PMI Paluta.

Bertindak sebagai narasumber yakni Muhammad Nafsir Rambe yang merupakan Komisioner KPU Paluta periode 2018-2023. Tohong P Harahap yang merupakan ketua PWI Paluta.
Kordiv Sosdiklih, SDM dan Parmas Parulian Siregar menyebutkan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk menyampaikan informasi pemilihan dan memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai proses dan tata cara pemilih pada Pilkada 2024 yang nantinya dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan tanggal 27 november 2024 dengan sasaran agar masyarakat terutama mahasiswa bisa menerima dan memberikan informasi pemilihan sesuai dengan ketentuan UU.

Semua pihak terutama mahasiswa dapat berperan aktif dalam pendidikan politik yang bermartabat dan ikut serta dalam seluruh tahapan pemilihan dan bertanggung jawab bersama menjaga proses penyelenggaraan pemilihan di Kabupaten Padang Lawas Utara sesuai dengan asas umum, langsung, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” terangnya.

Mengajak masyarakat khususnya kalangan terpelajar dari organisasi mahasiswa untuk bersama mensosialisasikan menyukseskan Pilgubsu dan Pilbup tahun 2024 dengan sosialisasi ini diharapkan generasi muda khususnya mahasiswa berperan aktif untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada secara benar sehingga partisipasi masyarakat untuk bisa hadir ke TPS pada 27 November 2024 mendatang dapat meningkat, agar pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Padang Lawas Utara bisa terwujud dan tercapai sesuai yang diharapkan.

Kalau kita lebih tahu dan lebih paham tentu dengan senang hati juga ikut memberikan pemahaman yang baik kepada teman dan keluarga, selain mendengarkan pemaparan dari narasumber, peserta juga melakukan dialog dan diskusi dengan narasumber terkait langkah menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. (Ikh).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *