Mal Pelayan Publik Kota Pematangsiantar Telah Berikan 3.665 Layanan Kepada Masyarakat

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan, MM meminta agar pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Pusat Perbelanjaan Ramayana, semakin ditingkatkan.

Permintaan itu disampaikan Matheos dalam acara Evaluasi Layanan Mal Pelayanan Publik Kota Pematangsiantar, di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Senin (21/10/2024).

Sejak diresmikan oleh Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA tanggal 15 Oktober 2024 lalu, MPP telah memberikan 3.665 pelayanan.

Matheos dalam sambutannya menekankan agar jangan mempersulit masyarakat dalam kepengurusan izin atau hal lainnya. “Jangan sampai (masyarakat) datang berulang-ulang hanya karena sesuatu urusan. Itu sudah melanggar terkait pelayanan publik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Matheos mengusulkan agar gerai pelayanan di MPP ditambah, termasuk untuk pengurusan izin lainnya, seperti pengurusan Perizinan Bangunan Gedung (PBG), pelayanan kesehatan, edukasi, dan psikologi.

Semua harus terlayani di Mal Pelayanan Publik Kota Pematangsiantar,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar Jurist Precisely Sitepu SH MH dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder yang menangani pelayanan publik di MPP berkolaborasi. sehingga terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas dan semakin berdampak ke masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pematangsiantar Sofie M Saragih SSTP MSi dalam laporannya menyampaikan, masukan dari masyarakat agar MPP menambah pelayanan, seperti pengurusan SKCK, PBG, pajak reklame, serta lainnya.

Saat ini, lanjutnya, ada 19 gerai di MPP Kota Pematangsiantar. Di antaranya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar, Polres Pematangsiantar, Bank Sumut, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Perumda Tirta Uli, DPMPTSP, Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kementerian Agama, dan lainnya.

“Seluruh layanan terintegrasi, dan masyarakat tidak terkendala dalam pemenuhan kebutuhannya,” tandasnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsianțar Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, sejumlah pimpinan OPD, pimpinan Bank Sumut, dan instansi lainnya. (srt).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *