Plt Wali Kota Binjai Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri 2024

  • Bagikan
Berita Sore/ist Plt Wali Kota Rizki Yunanda Sitepu saat Hari Santri 2024 di Lapangan Merdeka Binjai Selasa (22/10/2024).

BINJAI (Berita): Plt Wali Kota Binjai Rizki Yunanda Sitepu memimpin upacara peringatan Hari Santri 2024 di Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (22/10/2024).

Peringatan Hari Santri dihadiri Forkopimda Kota Binjai, Sekdako Binjai H Irwansyah Nasution, SSos, Kakan Kemenag Kota Binjai Dr H Mustapid, MA. diikuti pelajar dari madrasah, pesantren se Kota Binjai.

Yunanda Sitepu membacakan pesan dari Menteri Agama RI yang menekankan pentingnya peran santri dalam sejarah perjuangan bangsa. Hari Santri, merujuk pada peristiwa Resolusi Jihad yang berisi seruan untuk berjihad mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Hari Santri tahun 2024 mengambil tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, sebuah penegasan bahwa santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

“Jika para pendahulu berjuang melawan penjajah dengan angkat senjata, maka santri saat ini berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan angkat pena,” katanya.

Melalui peringatan ini, Plt Wali Kota Binjai juga menekankan bahwa Hari Santri bukan hanya milik santri atau pesantren, tetapi milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negara. “Saya mengajak seluruh komponen bangsa, apapun latar belakangnya, untuk turut serta merayakan Hari Santri ini,” ujarnya.(RR)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *