FKUB Silaturahmi Ke Kodim 0109/Singkil

  • Bagikan
Berita Sore/ M Zaelani Sidik Usai pertemuan, pengurus FKUB dan jajaran Kodim 0109/Singkil melakukan sesi photo bersama di pelataran gedung utama Kodim Singkil Rabu (23/10/2024).

SINGKIL UTARA (Berita): Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Aceh Singkil bersilaturahmi ke Kodim 0109 Aceh Singkil, silaturahmi ini dilakukan dalam rangka membangun kerjasama dan semangat gorong royong untuk wujudkan Kerukunan umat beragama.

Kegiatan digelar dalam bentuk pertemuan dan silaturahmi, sekaligus diskusi di ruang Dandim 0109 Aceh Singkil. Rabu (23/10/2024).

Ketua FKUB Drs H Ramlan mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan pak Dandim, dan juga sekaligus ingin menyampaikan program kerja FKUB dalam rangka membantu Pemkab Aceh Singkil dalam menjaga kerukunan umat beragama kata Ramlan.

Kerukunan yang dimaksud adalah kerukunan antar umat beragama, internal umat beragama maupun kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

“Kita harapkan Aceh Singkil tetap rukun dan damai sebab kerukunan umat beragama ini sangat penting,” ujarnya.

Kemudian lanjut Ramlan, dalam rangka menghadapi pilkada serentak tahun 2024 ini, “Kita juga sampaikan kepada umat beragama, tokoh agama agar dapat mewujudkan pilkada dengan sukses dan damai.”

Pada pertemuan itu Ketua FKUB juga minta arahan dari pak Dandim 0109 Aceh Singkil dalam rangka terus menjaga kerukunan umat beragama.

Dandim 0109 Letkol. Moh. Mulyono, SIP menyampaikan ucapan terimkasih kepada pengurus FKUB Aceh Singkil yang sudah menyempatkan hadir kemari dalam rangka menyongsong Pilkada damai.

“Tugas kami membantu dan membackup Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan pilkada ini,” kata Dandim.

Menjelang Pilkada ini memang kerap timbul perbedaan. “Sebab dalam pilkada lumrah saja memiliki beda pendapat serta pilihan dan itu sangat indah,” katanya.

“Kita apresiasi daerah ini, karena masih ada yang mau menjadi calon pemimpin, sementara di tempat lain mungkin masih ada calonnya tunggal.”

Ia ucapkan terima kasih buat rekan-rekan FKUB yang telah melaksanakan berbagai kegiatannya seperti dialog dengan para Dai Perbatasan, sebab peran dai sangat strategis dalam membimbing umat.

FKUB mengusulkan agar FKUB dan Kodim Aceh Singkil dapat bersinergi menghidupkan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat dan umat beragama yang akan dikoordinasikan dengan para Babinsa di lapangan.

Usulan itu langsung ditindaklanjuti olleh Dandim dengan menginstruksikan ke pasi ter untuk menindaklanjuti usulan kegiatan gotong royong tersebut ke masing-masing Koramil. (zel)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *