Kapolrestabes Medan Ajak Pelajar Berperan Aktif Ciptakan Lingkungan Kondusif

  • Bagikan
Berita Sore/muslim lubis Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki foto bersama salah seorang pelajar usai mengelar Deklarasi Pelajar Merah Putih Rabu (23/10/2024).

MEDAN (Berita): Dalam rangka menjadikan lingkungan yang kondusif,Kapolrestabes Medan Kombes Pol Gedion Arif Setyawan, SIK SH, MHum mengajak para pelajar untuk turut serta berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan tertib.

Hal itu di sampaikan Kapolrestabes Medan dalam sambutannya di acara deklarasi pelajar Merah Putih di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Jalan Cik Ditiro Medan Rabu (23/10/2024).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 02/01.Medan,Kepala Kejaksaan Negeri Medan,Kadis Pendidikan Provinsi.Sumatera Utara.Kadis Pendidikan Kota Medan.Kadis Sosial.Kasat Pol.PP.Ketua KNPI.Ketua Pemuda Muhammadiyah. Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki Pratama, Medan SIK
Kepala Sekolah dan guru BP SMAN 2.Medan.SMKN 2.SMAN 5 Medan.SMA ERIA Medan serta siswa/i SMAN 2.SMKN 2 SMAN 5 dan SMA ERIA.

Kapolrestabes Kombes Pol.Gidion Arif Setyawan dalam sambutannya dihadapan peserta yang hadir menjelaskan bahwa aktivitas geng motor merupakan salah satu masalah yang sangat serius yang sedang kita hadapi.

Dimana saat ini,para pelajar dan remaja sangatlah rentan akan terlibat dalam aktivitas- aktivitas yang berbahaya.Seperti aktivitas yang berhubungan dengan kelompok geng motor.

Karena Kelompok geng motor yang ada saat ini,seringkali membuat tindakan kekerasan, seperti kenakalan remaja, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, kejahatan jalanan serta berkomplot mengunakan kendaraan tanpa melengkapi surat-surat dan peraturan berkendaraan

Oleh karena itu dalam memerangi kelompok-kelompok geng motor yang sudah meresahkan tersebut,maka diperlukan kerja keras. Karena persoalan ini adalah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengatasi permasalah tersebut.

Untuk itu agar dapat mengatasi hal hal tersebut,maka peran serta dunia pendidikan dan orang tua sangat lah mutlak untuk di jadikan acuan.Seperti dengan mengedukasi para pelajar agar terbiasa melakukan dan menciptakan kegiatan positif,guna menunjang tercapainya masa depan generasi muda baik.

“Marilah kita bersatu dan bekerjasama untuk dapat memastikan kedepannya masa depan anak kita akan tumbuh lebih baik tanpa tingkah laku perbuatan yang tidak baik,” sebutnya.

Untuk itu diharapkan dengan di laksanakan nya kegiatan Deklarasi Pelajar Merah Putih ini di harapkan nantinya benar-benar dapat diimplementasikan, baik di sekolah, di lingkungan sosial maupun di rumah. “Ini harus dihayati, jangan hanya dibacakan dan tandatangani,” ujarnya.

Kapolrestabes Medan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang berhadir dalam memberikan spot dan dukungan serta kerjasama yang baik atas terselenggaranya acara deklarasi Pelajar Merah Putih dalam pencegahan kenakalan remaja seperti geng motor.

“Semoga kegiatan Deklarasi Pelajar untuk indonesia maju ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dengan peran serta aktif pelajar dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya (ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *