MPW PP Sumut Gelar Ziarah Makam Sejumlah Tokoh

  • Bagikan

Sambut Hari Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila

MEDAN (Berita): Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-96 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila (PP) ke-65 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya ziarah dan tabur bunga ke makam sejumlah tokoh PP Sumut, Jumat (25/10/2024).

Ketua MPW PP Sumut Musa Rajekshah menyampaikan ziarah makam ini dilaksanakan sebagai bentuk pemberian penghormatan dan penghargaan kepada para tokoh yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemajuan Pemuda Pancasila di Sumut.

“Ziarah kubur ini dilaksanakan setiap tahun, mengawali rangkaian peringatan HUT Pemuda Pancasila. Kita ziarah ke makam para senior-senior, pendiri, mantan ketua dan tokoh-tokoh yang memang sudah banyak menyumbangkan waktu, tenaga dan pikirannya bahkan korban nyawanya ke Pemuda Pancasil,” ujar Ijeck, panggilan akrab Musa Rajekshah.

Acara ini dimulai dari menziarahi pusara atau TPU Masjid Ar-Rahman Jalan Serdang, berkanjut ke TPU Jalan Thamrin, TPU Jalan Halat, TPU Mandailing Sei Mati Jalan Brigjend Katamso, TPU Sei Batu Gingging, TPU Sei Deli dan Jalan Jering Silasas dan terakhir ziarah pusara Haji Anif di Masjid Al-Musannif, Komplek Cemara Asri.

Sejumlah makam tokoh besar Pemuda Pancasila yang diziarahi diantaranya Almarhum Adlin dan M Yakub yang gugur dalam menumpas PKI. Selanjutnya makam Mantan Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah dan makam sejumlah tokoh atau kader-kader terbaik Pemuda Pancasila Sumut lainnya.

Ijeck mengapresiasi antusias para kader yang ikut dalam meramaikan acara ziarah dan tabur bunga. Ia pun berharap seluruh kader bisa terus menjaga kebersamaan dan kekompakan. “Jaga kekompakan, kebersamaan dan juga memberikan dampak yang baik atas kehadiran kita di tengah masyarakat. Pemuda Pancasila ini berasal dari berbagai lapisan masyarakat, ada yang akademisi, praktisi, politisi, pengusaha dan lainnya. Artinya, semua harus saling mengisi,harus saling melengkapi,” ujar Ijeck.

Selain ziarah, Ijeck menambahkan MPW PP Sumut juga menggelar rangkaian kegiatan lainnya hingga puncaknya di tanggal 3 November sekaligus pelantikan MPC PP Kota Medan dan penyerahan bantuan mobil ambulance kepada beberapa MPC PP di Sumut.

“Nanti ada kegiatan pertandingan-pertandingan yang sifatnya untuk menjalin silaturahim dan fun, puncak itu tanggal 28 tapi karena hari kerja kita buat di tanggal 3 sekaligus pelantikan MPC PP Kota Medan dan nanti ada juga penyerahan ke MPC bantuan ambulance dan hal-hal lainnya,” ujar Ijeck lagi.

Hadir mendamping Ijeck jajaran pengurus MPW PP Sumut diantaranya Wakil Ketua Taufik Edi, Wakil Ketua Danilsyah, Ketua Satma PP Sumut Firman Shah, Ketua MPW PP Medan Ramaddian Shah, Ketua MPC PP Deliserdang Junaidi, Ketua Panitia Arifin Nasution, Sekertaris panitia Ir H Taufik, Saiful Amri, Rianto, Irwan Gamal dan lainnya.(rel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *