Tambah ATM Dan CRM, BSI Permudah Akses Bagi Masyarakat

  • Bagikan
Nasabah sedang bertransaksi di salah satu ATM BSI Kantor Cabang The Tower Jakarta Jumat (15/11/2024). Berita Sore/ist

JAKARTA (Berita): PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin meningkatkan layanan e-channel salah satunya lewat optimalisasi penempatan mesin ATM di seluruh Indonesia terutama di tempat-tempat strategis dan sering diakses masyarakat.

Siaran pers yang diterima dari BSI di Jakarta menyebutkan Jumat (15/11/2024) penambahan jumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Cash Recycle Machine (CRM) BSI hingga Oktober 2024 mencapai 4.445 unit, meningkat signifikan sekitar 72 persen dibandingkan dengan Oktober 2023.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menjelaskan bahwa upaya penambahan jumlah ATM dan CRM ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perseroan, memperkuat kehadiran dan aksesibilitas layanan keuangan syariah bagi masyarakat.

BSI juga melakukan relokasi dan peremajaan mesin-mesin ATM yang ada untuk menjaga performa transaksi. Selain itu, pemasangan mesin CRM dapat mempermudah nasabah dalam melakukan setor tunai tanpa harus ke kantor cabang yang terbatas dengan jam operasional.

Mesin-mesin ATM dan CRM tersebut kini dapat ditemukan di lokasi-lokasi strategis seperti minimarket, pusat perbelanjaan, stasiun MRT, stasiun KRL, SPBU, dan berbagai titik penting lainnya.

“Relokasi dan peremajaan mesin ATM ini kami lakukan untuk menjamin kualitas pelayanan. Dengan demikian, nasabah bisa merasakan pengalaman transaksi yang lebih nyaman dan efisien di setiap mesin ATM kami,” jelas Anton.

Hingga Oktober 2024, BSI telah merampungkan 88% dari target total pemasangan mesin ATM dan CRM untuk tahun ini. Adapun hingga akhir 2024, BSI menargetkan jumlah pemasangan mesin ATM dan CRM mencapai lebih dari 5.000 unit yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis dan mudah dijangkau masyarakat.

Sementara itu dari sisi kinerja transaksi, hingga Oktober 2024 jumlah transaksi ATM dan CRM BSI mencapai lebih dari 120 juta kali. Data ini menunjukkan tingginya kebutuhan nasabah terhadap layanan ATM dan CRM BSI yang menunjang dalam aktivitas transaksi harian.

Menurut Anton, dengan jumlah nasabah yang terus bertambah dan kebutuhan transaksi yang semakin tinggi, BSI akan terus mengoptimalkan jangkauan ATM dan CRM dan e-channel lainnya.

“Kami berharap dengan berbagai inisiatif ini, BSI dapat semakin mendekatkan layanan keuangan syariah kepada masyarakat luas, sekaligus berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” ujarnya.

Selain layanan offline di kantor cabang, ATM, dan CRM, BSI juga menawarkan e-channel digital seperti superapp BYOND by BSI, CRM, CS Digital, Net Banking, dan CMS untuk memfasilitasi nasabah yang ingin bertransaksi secara online. Anton menambahkan, keberadaan e-channel digital ini menjadi upaya BSI dalam memberikan pengalaman bertransaksi yang semakin mudah dan efisien bagi nasabah. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *