134 Kepala Keluarga Subulussalam Barat Terima BLT-DD

  • Bagikan
Kepala Desa Subulussalam Barat,Salman,SH didampingi Babinsa setempat diabadikan usai menyerahkan BLT-DD Tahun 2020, Kamis (2/7) di Kantor Desa setempat.Beritasore/M.Zaelani Sidik
Kepala Desa Subulussalam Barat,Salman,SH didampingi Babinsa setempat diabadikan usai menyerahkan BLT-DD Tahun 2020, Kamis (2/7) di Kantor Desa setempat.Beritasore/M.Zaelani Sidik

Subulussalam (Berita): Sebanyak 134 Kepala Keluarga (KK) di Desa Subulussalam Barat Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam menerima Bantuan langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020.

Penyerahan BLT-DD dimaksud diserahkan Langsung Geuchik Subulussalam Barat,Salman,SH, di dampingi Babinsa, Serda Kasrianto bertempat di Kantor Kepala Desa, Kamis,(2/7).

Di katakan, Penyerahan BLT-DD Tahun 2020 ini ada sebanyak 134 KK sebagai penerima manfaat,”setiap KK penerima manfaat mendapat Rp.600 ribu dan ini sudah masuk tahap ke-dua, Insya Allah tahapan selanjutnya direncanakan dalam tahap pengajuan”Kata Salman.

Pantauan Berita,Proses penyaluran BLT-DD berlangsung dengan lancar, warga terlihat datang dengan tertib dan antri menunggu giliran masing-masing.

Selanjutnya kata Geuchik menambahkan bahwa para calon penerima manfaat ini sesuai dengan hasil pendataan yang baik dan dituangkan dalam sebuah Peraturan Kepala Kampung Subulussalam Barat nomor 05 Tahun 2020 tentang penerima manfaat BLT-DD akibat dampak Pandemi Corona virus disease 2019 (covid-19).

Sasaran utama kita sebagai calon penerima manfaat BLT-DD adalah keluarga miskin,lumpuh,jompo,buruh bongkar muat,abang becak,janda dan terakhir buruh harian lepas kata Salman menambahkan.

Salah seorang warga penerima manfaat mengaku sangat terharu atas perhatian Pemerintah yang dirasakan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga seraya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Desa atas kepedulian nya kepada masyarakat tutur nya.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan