163 KPM Gampong Sungai Pauh Pusaka Terima BLT DD

  • Bagikan
Warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kec. Langsa Barat, saat menerima BLT DD tahap kedua dihalaman Bank Aceh Syariah, Jumat (3/7). (Ist).
Warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kec. Langsa Barat, saat menerima BLT DD tahap kedua dihalaman Bank Aceh Syariah, Jumat (3/7). (Ist).

LANGSA (Berita): Sebanyak 163 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kec. Langsa Barat, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap II sebesar Rp600.000, berlangsung di halaman Bank Aceh Syariah Langsa, Jumat (3/6).

Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd, disela-sela penyaluran BLT DD mengatakan, pembagian BLT DD ini merupakan tahap yang kedua bagi warga miskin.

Di samping itu juga, Musliadi, meminta kepada segenap lapisan masyarakat yang sudah menerima bantuan ini seyogianya dapat mempergunakan dengan sebaik mungkin mengingat pandamic Covid 19 masih saja membayangi hingga saat ini.

“Pakailah uang bantuan ini untuk menopang kehidupan sehari-hari yang memang sangat dibutuhkan dalam pemenuhan kebutuhan setiap harinya,” punya Musliadi yang juga mantan Presma Unsam itu.

Lanjutnya, ada sekitar 172 KK lainnya yang sudah menerima bantuan dari BNPT maupun lainnya kepada warga Sungai Pauh Pusaka yang tidak lain pada masa Covid 19 ini yang harus dipakai dengan baik dan tepat sasaran.

Sejauh ini pihak pemerintah
gampong akan terus memberikan bantuan selagi masih ada Dana Desa yang memang peruntukannya bagi warga dan merupakan amanah dari Pemerintah Pusat untuk mengentaskan kemiskinan di setiap gampong.

“Semoga kiranya bantuan-bantuan yang telah diterima oleh warga dapat digunakan dengan baik dalam menopang kehidupan ekonomi yang terhempas oleh Covid 19,”ujarnya.

Sambungnya, kepada Tuha Peut Gampong, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa maupun aparatur Gampong yang sudah bekerja secara maksimal dalam penyaluran BLT DD tahap II ini sangat berterimakasih atas dedikasinya.

“Kepada semua lapisan yang telah menyukseskan dalam penyaluran kami ucapakan apresiasi dan terimakasih,” tukas Musliadi. (Wsp)

Berikan Komentar
  • Bagikan