30 Sekolah Dasar Negeri di Bireuen, Masih Belum Ada Kepala Devinitif

  • Bagikan
Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Alfian.BeritaSore/Rizal Jibro
Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Alfian.BeritaSore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita): Sekitar 30 unit Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Bireuen, masih belum ada kepala sekolah yang berstatus devinitif, ungkap Alfian, kepada Berita, Jum’at  (05/06).

Belum ada kepala sekolah yang divinitif, ,menurut Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Alfian, mengatakan kepala sekolah yang telah memenuhi syarat sudah semuanya diangkat menjadi kepala sekolah, di berbagai wilayah lokasi kotadan  Gampong, dalam tujuh belas kecamatan yang ada dalam kawasan Kabupaten Bireuen.

Untuk diangkat menjadi kepala sekolah dasar harus mendapatkan seleksi calon kepala sekolah (cakep) untuk  wilayah Kabupaten Bireuen.

Akan dibuka pendaftaran pada 12 Juni mendatang untuk diseleksi,  dan yang lulus  nanti  ditempatkan pada sekolah dasar negeri yang posisi kepala sekolah masih dijabat Plt,  di berbagai lokasi pada tujuh kecamatan.

Sebagai catatan tambah Alfian, jumlah Sekolah Dasar Negeri sekitar 228 unit dan 7 unit SD swasta, untuk tahun ajaran 2019 sampai 2020 jumlah murid 33.170 orang dan guru sekitar 5.183 orang.

Sedangkan persiapan Penerimaan Pada Didik Baru, tahun ajaran 2020 sampai 2021, sekitar 8 sampai 20 Juni mendatang, ujar Alfian (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan