Aceh Singkil Lelang 105 Paket Proyek Rp78,2 Miliar

  • Bagikan
Berita Sore/ M Zaelani Sidik H Ali Karya, Kepala bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Sekdakab Aceh Singkil.

ACEH SINGKIL (Berita): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil membuka lelang proyek sebanyak 105 paket besar senilai Rp78,2 Miliar.

Selain membuka lelang 105 paket besar, ada juga sekitar 500 paket penunjukan langsung (PL) untuk tahun 2024.

Untuk 105 paket proyek besar yang akan dilelang tahun ini, hingga saat ini sudah dibuka lelang dan tayang di situs LPSE Pemkab Aceh Singkil sebanyak 34 paket.

“Kemarin saja sudah kita tayang 21 paket dan sampai hari ini sudah bertambah menjadi 34 paket dibuka, mulai dari tahapan Pengumuman Pascakualifikasi,” kata Kabag Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) H Ali Karya, saat dikonfirmasi berita diruang kerjanya, Kamis (30/5/2024).

Sementara untuk paket lainnya menyusul akan dilaksanakan lelang, menunggu laporan perencanaan dokumen tender dari masing-masing satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK).

Selanjutnya Ali Karya menjelaskan, dari sebanyak105 paket yang akan dibuka lelang untuk pelaksana pekerjaan proyek tersebut, 93 paket fisik diantaranya menelan anggaran mencapai Rp 72 miliar sumber APBK Aceh Singkil tahun 2024.

Kemudian 12 paket tender proyek pengadaan barang dengan sistim e-katalog, diperkirakan menelan anggaran mencapai Rp6,2 miliar.

Sementara untuk kegiatan proyek PL sebanyak 500 paket dirincikannya, sebanyak 492 paket PL kegiatan fisik dengan nilai anggaran Rp51 miliar. Paket pekerjaan swakelola berjumlah 8 paket, menelan anggaran mencapai Rp5,3 miliar.

Sampai hari ini, kata Ali, sudah ada beberapa perusahaan yang melayangkan dokumen penawarannya ke ULP, untuk mengikuti tender proyek yang sudah dibuka sejak 2 minggu terakhir.

Untuk pekerjaan PL dibawah nilai Rp200 juta, Ali Karya memastikan sudah dilakukan penandatanganan kontrak kerja, sehingga sebagian pekerjaan sudah dilaksanakan.(zel)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *