Anak Yatim Mendapat Santunan Dari Warga Gampong Geudong Bireuen

  • Bagikan
Anak yatim usai terima bantuan dari warga foto bersama.BeritaSore/Rizal Jibro
Anak yatim usai terima bantuan dari warga foto bersama.BeritaSore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita) : Sekitar  58 anak yatim  Gampong Geudong-Geudong  Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen,mendapat bantuan uang kontan sebesar Rp 460.000/orang dari  hasil kumpulan warga.

Penyerahan santunan yang sumber dananya dari warga Gampong Geudong-Geudong  dan para donatur diserahkan Senin (18/5) malam seusai Shalat Tarawih dan witir di Masjid Al Mujahidin Kemukiman Geudong di Geudong-Geudong.

Santunan tersebut diserahkan oleh Teungku Imum Gampong Tgk Hasbi Achmad,S.Pd, Ketua BKM Masjid AlMujahidin Kemukiman Geudong, Tgk Idris Abdullah, Keuchik Fachrial dan tokoh masyarakat Teungku Syamsul dengan suasana haru dan khidmad, sukses dan berjalan lancar serta turut dihadiri keluarga anak yatim serta sejumlah masyarakat.

Ke 58 anak yatim yang berusia 15 tahun ke bawah adalah dari tiga dusun yang ada di Gampong Geudong-Geudong adalah dusun Geudong Sagoe sebanyak 19 orang , Dusun Pusu Lawah 18 orang dan Dusun Kuta Trieng 21 orang anak yatim.

Keuchik Gampong Geudong-Geudong, Fachrial menyebut bahwa pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim merupakan tradisi secara turun temurun dilaksanakan di Gampong Geudong – Geudong setiap tahunnya jelang hari Raya.

Apa dilakukan warga adalah wujud kepedulian masyarakat dengan ikhlas sekaligus memohon Rahmat dan Petunjuk Allah dan  juga mengucapkan terimakasih kepada warga gampong dan donatur yang telah membagikan rezekinya untuk kepedulian terhadap anak yatim.

 Saya berharap anak yatim yang kita santuni menjadi anak yang soleh dan soleha,yang selalu sehat dan kita berdoa supaya kelak menjadi ,generasi penerus bangsa dan agama yang berguna demi kepentingan bangsa,negara dan agama,ujar Fachrizal(RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan