Apresiasi Sikap Cepat Warga Kecamatan Ketambe Atasi Corona

  • Bagikan
Duta COVID-19 Agara dr Bukhari Sp.OG Cs. Didampingi Pak Camat Ketambe Riduansyah S.sos Jum'at (10/4) Sambangi Posko P2 COVID-19 Kute Lawe Beringin Kecamatan Ketambe Kab Agara Prov Aceh. BeritaSore/Husaini Amin
Duta COVID-19 Agara dr Bukhari Sp.OG Cs. Didampingi Pak Camat Ketambe Riduansyah S.sos Jum'at (10/4) Sambangi Posko P2 COVID-19 Kute Lawe Beringin Kecamatan Ketambe Kab Agara Prov Aceh. BeritaSore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Direktur RSU H Sahudin Kutacane dr Bukhari SpOG selaku duta P2 COVID-19 Kabupaten Aceh Tenggara Prov Aceh lakukan kunjungan ke sejumlah Kute di Kecamatan Ketambe pada Jum’at (10/4).

Kunjungan Duta P2 COVID-19 Agara yang didampingin Kepala Wialayah Kecamatan Ketambe Riduansyah S.Sos,melakukan kegiatan silaturrahmi sekaligus mengedukasi warga setempat dalam pencegahan dan Penangan Virus Corona di Wilayah itu.

Sebelumnya beliau juga lakukan sosialisasi kepada warga Kute Lawe Beringin dan Kute Lawe Mengkudu di Masjid Al-Bayan Usai sholat Jum’at,kata beliau utamakan untuk menjaga kesehatan,dengan sesering mungkin melakukan cuci tangan, jaga jarak antar sesama.

Kita bisa atasi Wabah Corona dengan cepat,asal kita sesegera mungkin melakukan chek kesehatan, kalau ada gejala,demam tinggi,batuk filek,diare segera menghubingi petugas kami.Kata Pak Bup (Bukhari Pinem).

Andai hari ini semua wilayah Kute di 15 Kecamatan lainnya , mengikuti Jejak Kecamatan Ketambe, yang telah mendirikan 25 Posko penanganan dan pencegahan Corona,Insyaallah Agara akan terbebas dari pandemi itu.Kata dr Bukhari menjawab Berita Jum’at siang (10/4) di Area Kantor Wilayah Ketambe.

Hari ini kita juga lakukan pembagian sejumlah paket Hand Sanitazer yg telah disiapkan Pemkut Kute Kata Duta P2 COVID-19 Agara yang tak kenal lelah itu.

Dalam Kunjungan

Dalam Kunjungan perdananya dr Bukhari sambangi Posko Penanganan dan pencegahan Corona Kute Lawe Beringin, disambut langsung Pengulu Kute setempat Ali Satumin di dampingi perangkat Kute dan petugas P2 COVID-19 setempat, beliau sampaikan kepada warga setempat via pengulu agar tetap menjaga lingkungan,kebersihan harus diutamakan,secepatnya Hand Sanitazer itu dibagikan kewarga agar target kita Agara secepatnya lepas dari Ancaman COVOD-19.

Sementara itu pak Camat Ketambe Riduansyah S.Sos didampingi Kasi Trantibnya M Ali Hanafiah ST,Kepada Berita mengatakan pihaknya jauh hari telah lakukan beberapa upaya rutin dalam pencegahan penularan Corona, dari kegiatan sosialisasi bahaya COVID-19, hingga penyemprot Desinfektan ke area pasilitas Umum Kute, pemukiman dan rumah warga.Kata Camat.

Alhamdulillah posko kita telah berdiri di 25 Kute, meliputi kute Kayu Mentangur,Deleng Damar,Simp III Jongar, Peny Cingkam, Lawe Sembekan, jongar Asli, Lawe Gerger,Lawe Beringin,Lawe Mengkudu,Kati Maju, Bener Bepapah,Penanggalan, datuk pinding, Penungkunen, jati Sara, Jambur Lak-Lak, leuser, Bukit Baru, Lawe Aunan, Bintang Bener, Suka rimbun, Aunan Sepakat, Ketambe,Simpur Jaya dan Kute Rumah Bundar.

Semua telah kita dirikan 2 pekan terakhir,hingga saat ini kami tetap melakukan Pembinaan dan pengawasan dalam upaya pencegahan dan penanganan Wabah Corona di wilayah kami.

Saya juga beri Aplus setinggi2 nya kepada segenap masyarakat dan Pemkut yg telah memberi dukungan penuh dalam menjalankan SE Bupati Agara sebelumnya.Terang Camat Ketambe.

Salah satu warga Kute Bener Bepapah Usman Pauzi kepada Berita mengatakan,salut dengan upaya dan dorongan Pak Camat ketambe yg gigih dalam penanganan dan pencegahan Corona di Kute Kecamatan Ketambe.Kata Pauzi

Dalam pantauan Berita di sejumlah titik dikecamatan Ketambe tampak aktivitas warga mulai Normal dalam menjalankan aktivitasnya dilapangan. (aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan